Home / Daerah / Kegiatan Gebyar Vaksin Di SMK Negeri 1 Kinali Berjalan Lancar

Kegiatan Gebyar Vaksin Di SMK Negeri 1 Kinali Berjalan Lancar

Kinali (Leadernusantra.com) Dalam rangka mendukung program pemerintah menekan angka penyebaran Covid 19  pasca pandemic, Tim Gugus Covid 19, SMKN 1 Kinali  bekerja sama dengan Puskesmas VI Koto Selatan kinali, Gelar Kegiatan Gebyar Vaksinasi Guru dan Siswa, pada selasa hingga jumat 12-15/10/2021 di SMKN 1 Kinali

Kegiatan ini antusiasme para peserta didik maupun tenaga pendidik di sekolah SMKN 1 Kinali ikut divaksin, selama tiga hari berturut turut, secara bergtantian bagi siswa yang belajar tatap muka, pada minggu berikutnya 19-22/10/2021, disusul siswa belajar Daring, setelah giliran masuk sekolah tatap muka.

Kegiatan lintas sektor ini didampingi oleh Polsek Kinali, serta sejumlah personil TNI, berjalan dengan aman dan lancar, dengan jumlah penerima vaksin lebih dari 250 siswa, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah penularan Covid 19.

Saat diwawancarai media leadernusantara.com waka humas SMKN 1 Kinali Sam-Jack mengatakan, terlaksananya kegiatan vaksinisasi ini, merupakan bentuk kerjasma para Guru disekolah dalam memberikan pemahaman kepada peserta didiknya, bahwa vaksin bagian dari penangkal penularan Covid 19, jelasnya.

Pada kegiatan tersebut terlihat kesadaran para siswa, pentingnya vaksinasi dilakukan agar terhindar dari penularan Corona Virus Covid 19 yang sangat membahayakan bagi kesehatan manusia, dapat menyerang siapapun dan kapanpun tanpa diketahui.

Disamping itu kata Sam-Jeck, pasca pembelajaran Daring (On line) akibat PPKM sehingga para siswa terlihat jenuh dan belajar kurang maksimal, adanya program pemerintah Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan di SMKN 1 ini, dengan harapan para siswa dapat belajar tatap muka seperti sediakala secara utuh, jelasnya.

Menurut Sam-Jeck “Semoga pandemic ini cepat berakhir, siswa kita dapat menjalankan aktifitas PBM dengan normal kembali, terutama SMKN 1 Kinali yang juga merupakan SMK Pusat Keunggulan,” kata Sam-Jeck.

 

 

 

 

 

About Sudirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *