Home / Daerah / Pemkab Lingga Sambut Baik Kunjungan Reses Komisi V DPR RI

Pemkab Lingga Sambut Baik Kunjungan Reses Komisi V DPR RI

Lingga (Memorilive.com) – Pemerintah Kabupaten Lingga sambut baik kedatangan rombongan anggota DPR RI Komisi V, Cen Sui Lan dan rombongan di Gedung Daerah, Dabosingkep, pada Sabtu (16/10/2021), dalam agenda reses, sekaligus meninjauan sejumlah lokasi pembangunan di Dabosingkep, Selayar dan Daik.

Cen Sui Lan pada kunjungan ini didampingi langsung oleh mitra kerja Komisi V, yakni perwakilan Dirjen Perhubungan Laut, Dirjen Perhubungan Udara, Dirjen Sumber Daya Air, Dirjen Bina Marga, Dirjen Cipta Karya, Dirjen Perumahan, Badan Metrologi Klimatologi Geofisika (BMKG), Badan Penanggulangan Bencana Nasional (Basarnas).

Dalam sambutannya, Cen Sui Lan menyampaikan dalam kunjungannya tersebut, dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan pembangunan yang telah dilakukan oleh Kementerian PU-PR, Kementerian Perhubungan, serta mitra kerjanya di Komisi V DPR RI, jelasnya.

Selain itu kedatangan anggota DPR RI dari partai Golkar ini, sekaligus menyerap aspirasi dari pemerintah Kabupaten Lingga, terkait pembangunan infrastruktur dan perhubungan yang pembiayaannya dari APBN, terangnya lagi.

“Kesempatan ini saya datang, untuk menyerap aspirasi dari daerah Kabupaten Lingga, yang akan menjadi bahan yang akan  dibawa ke pemerintah pusat, maka Saya wajib datang, karena saya mewakili Kepri, dan masyarakat Lingga adalah masyarakat saya,” jelas Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan mengapresiasi atas sambutan dari pemerintah Kabupaten Lingga, kehadiran Komisi V DPR RI yang didampingi dari sejumlah dirjen kementerian, memaparkan terkait pembangunan yang telah dilakukan di Kabupaten Lingga, maupun yang akan dibangun di tahun 2022 mendatang, kata Cen Sui Lan.

“Saya harap dapat dipaparkan apa yang sudah saya bawa untuk Kabupaten Lingga, sesuai yang sudah saya usulkan untuk tahun 2022 disini,” katanya.

Salah satunya jembatan gantung yang direncanakan akan dibangun di Desa Kerandin – Pekaka tahun depan, ditegaskannya bahwa itu murni aspirasinya yang telah didiskusikan dengan Dirjen Bina Marga, yakni Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri, sudah masuk dalam penganggaran sekitar 5 miliar.

“Itu 2022 akan di kerjakan, jadi tenang saja pak Bupati, pasti di bangun. Tahun 2021 lalu kita juga bangun rumah BSPS sekitar 400 lebih,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas atensi yang diberikan oleh anggota DPR RI Komisi V tersebut, dikatakannya juga banyak menyampaikan usulan rencana pembangunan, seperti pembangunan Kota Pusaka, Bandara baru di Kota Daik.

“Rencana kita untuk bandara baru dikota Daik, yang DED dari Provinsi Kepri di APBD-P, yang menjadi salah satu agensi dari pemerintah provinsi,” papar Nizar.

Kehadiran pembangunan di Kabupaten Lingga melalui satker-satker selaku mitra kerja Komisi V DPR RI, menurut Nizar, sangat membantu diluar dari anggaran DAK, DBH maupun DAU.

” Silaturahmi ini dapat terus terjalin, kami terus berupaya agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lingga secara bersikenambungan,” kata NIzar. (Memori)

 

About Sudirman

Tinggalkan Balasan