Home / Kepri / Lanal Ranai Pacu Upaya menuntaskan Program Serbu,  Vaksin ABK di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi

Lanal Ranai Pacu Upaya menuntaskan Program Serbu,  Vaksin ABK di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi

Natuna (Memorilive.com) – Sejumlah tenaga vaksinator Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai  (Lanal Ranai) kembali melayani vaksinasi terhadap pelaku usaha transportasi laut, pekerja pelabuhan serta Anak Buah Kapal (ABK) di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi Natuna Kepulauan Riau, Jumat pagi 16 Juli 2021.

Kedua kalinya Lanal Ranai melaksanakan vaksinasi Covid – 19 di pelabuhan Tanjung Payung Penagi, ditenggarai 5 Orang tenaga vaksinator Lanal Ranai, 1 diantaranya dokter Kapten Laut (K) dr. Chairi Rusydi, menuntaskan tervaksin 41 orang.

Adapun 41 Orang yang telah divaksin dengan rincian ABK KM. Bintang Natuna, 6 orang, KLM. Mitra Bahari 3 orang, KM. Kawaranae 6 orang, KM. Karsa Setia 15 orang, buruh pelabuhan 11 Orang, sopir dan masyarakat sekitar pelabuhan 11 orang.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna Rodial Huda hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi. Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Natuna menghimbau, agar masyarakat diminta peran serta mensukseskan Program Nasional, Vaksin yang tidak diragukan lagi.

Kehadiran Wakil Bupati Natuna dilokasi tersebut, di sambut oleh Danlanal Ranai dan Kepala Penyelenggara Pelabuhan Wilayah IV Natuna dan Anambas Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau M. Fadhlal

Menurut Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir “Vaksinasi terhadap ABK dan pekerja pelabuhan sangat penting, karena aktivitas pelabuhan cukup beresiko tinggi, yang merupakan pintu masuk kapal penumpang atau kapal pengangkut logistic, antar pulau yang berada di Kabupaten Natuna, maupun dari luar Natuna,” sebutnya.

“Melalui vaksin diharapkan para pelaku usaha di sektor transportasi laut, perlu mendapat perlindungan dari Covid – 19,” tegas Danlanal Ranai

Danlanal Ranai juga menghimbau,“ Bagi ABK dan para pekerja pelabuhan serta masyarakat maritim yang belum melaksanakan vaksin, untuk dapat memanfaatkan fasilitas vaksin yang kita adakan di pelabuhan Tanjung Payung Penagi pada hari ini,” himbaunya.

Diakhir kegiatan Danlanal Ranai mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, instansi pemerintah maupun stakeholder yang telah berpartisi dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lanal Ranai.

Kepala Penyelenggara Pelabuhan Wilayah IV Natuna dan Anambas Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau juga mengatakan “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi percepatan target 100% untuk semua orang yang bekerja dan beraktifitas di pelabuhan Penagi, baik supir angkutan barang, buruh pelabuhan, ABK, serta masyarakat sekitar,” tuturnya.

Ditambahkannya “Sesuai Surat Edaran yang sudah UPT keluarkan, dimana kami akan mengecek mulai hari Senin 19 Juli 2021, bagi siapapun yang tidak dapat membuktikan diri telah melakukan vaksin minimal dosis pertama, maka akan dilarang untuk berkegiatan di pelabuhan Penagi, sampai yang bersangkutan dapat menunjukkan bukti sudah divaksin,”. Sumber Dispen Lantamal IV Tanjungpinang. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan