Home / Daerah / Serbuan Vaksinasi TNI AL, Diskes Lantamal II Gelar Sekaligus di 2 Tempat

Serbuan Vaksinasi TNI AL, Diskes Lantamal II Gelar Sekaligus di 2 Tempat

Padang (Memorilive.com) – Serbuan Vaksinasi yang dicanangkan pemerintah terus dilakukan, Lantamal II, sesuai Perintah Panglima TNI yang diteruskan oleh Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, kepada seluruh satuan TNI AL di seluruh Indonesia.

Serbuan vaksinasi TNI AL, Lantamal II kali ini, melalui Diskes Lantamal II, menggelar Vaksinasi di dua tempat yang berbeda, yaitu Diskes Lantamal II Jl. Sutan Syahrir Bypass Teluk Bayur Padang,  dan Balai Diklat BRI Pauh, Padang, Kamis, 15 Juli 2021.

Diskes Lantamal II, mentargetkan 100 orang yang akan di vaksin, namun Diskes Lantamal II mencatat, hanya 90 orang yang mendaftar untuk vaksinasi. terdiri dari keluarga Prajurit dan masyarakat umum sekitar pelabuhan, menggunakan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Padang.

Ditempat berbeda, di Gedung Balai Diklat BRI, Tim Vaksinator dari Dinas kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, bersama 6 Tim vaksinator dari Puskesmas lainnya melaksanakan serbuan vaksinasi, di Balai Diklat BRI jalan Dr Moh Hatta Padang, kepada masyarakat  sekitar yang belum mendapatkan vaksin sebelumnya.

Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han)di Wakili Wadanlantamal II, Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E.,S.H.,M.M, di dampingi Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si., M.Kes. hadir di acara serbuan vaksinasi tersebut, dengan Tema Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit.

Acara tersebut digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK dihadiri oleh Gubernur Sumbar, H Mahyeldi Ansharullah, bersama pimpinan perbankan yang ada di kota Padang.

Diskes Lantamal II, menurunkan 12 vaksinator pada acara Serbuan vaksinasi yang rencanakan pelaksanaannya, selama satu Minggu kedepan dengan target 14.400 orang, sasarannya bagi masyarakat umum, yang masih umur 12 tahun ke atas.

Sebelumnya Lantamal II juga, telah berkolaborasi dengan TNI lainya dan Polri bersama Pemerintah daerah di beberapa kegiatan Vaksinasi, agar tetap herd immunity masyarakat kota Padang, sehingga ekonomi dapat kembali bangkit.

Lantamal II juga selalu tampil terus mendorong capaian dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi diwilayah kerja Danlatamal II bersama sama dengan pihak lain, baik TNI, Polri maupun Pemerintah daerah. Sumber Dispen Lantamal II. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan