Home / Kepri / Upaya Cegah Penyebaran Covid-19 Lanal Tbk Lakukan Tes Rapid Swab Antigen

Upaya Cegah Penyebaran Covid-19 Lanal Tbk Lakukan Tes Rapid Swab Antigen

Karimun (Memorilive.com) – Berbagai upaya yang dilakukan TNI Angkatan Laut (AL) untuk mencegah penyebaran Covid 19, Segenap Prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) laksanakan kegiatan Tes Rapid Swab Antigen Covid-19, di Balai Pengobatan Lanal TBK Jl. Nusantara Balai, Kota Karimun Kepulauan Riau, pada Kamis 17 Juni 2021.

Pengambilan Tes Rapid Swab Antigen digelar selama dua hari dimulai sejak kemaren tgl 16 Juni 2021. Kegiatan Tes Rapid Swab Antigen dilakukan melalui hidung (Nasofaring) dan mulut (Orofaring) yaitu jenis Panbio Covid-19, Antigen  Rapid tes Device (Nasopharyngeal) oleh anggota medis Lanal TBK Letda Laut (K/W) dr. Vemmy Melinda, Serka RUM Patoppy, dan Klk APM Haris, A.Md.Kep.

Komandan Lanal TBK (Danlanal TBK) Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M.Tr Hanla selaku Ketua Tim Satgas Laut Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun menyampaikan, “Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal TBK, PHL, Siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK Perkapalan Mentigi Tanjung Uban dan LKP Bunda Karimun,” tuturnya.

Danlanal TBK juga mengatakan, Pada masa Pandemi Covid-19 ini, agar jangan kendor, untuk mengikuti anjuran Protokol Kesehatan, agar dipatuhi 5 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi, sebutnya.

“Rapid tes antigen ini dilakukan guna memastikan seluruh Prajurit dan PNS Lanal TBK, serta lainnya dalam keadaan sehat. Selain itu juga membantu Pemerintah dalam mendeteksi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun, sehingga dapat cepat ditangani jika ada yang terpapar Covid-19, ungkap Danlanal TBK.

Dari hasil tes tersebut  hasilnya negatif, namun jika ada anggota yang positif Covid-19, akan kita  dikarantinakan dilokasi yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah, atau Fasilitas Karantina yang akan disiapkan di Komplek TNI Angkatan Laut Lanal TBK dengan pengawasan ketat oleh Unsur Intel dan Denpom Lanal TBK,” pungkasnya Danlanal TBK. sumber Dispen Lantamal IV Tanjungpinang, (Memori).

About Sudirman

Tinggalkan Balasan