Home / Sumbar / Mengenang 40 Hari Tenggelamnya Nanggala 402 Prajurit dan PNS Lantamal II Padang Gelar Do’a Bersama
foto acara Do'a bersama Lantamal II, pasca Tenggelamnya Nanggala 402 beberapa waktu yang lalu.

Mengenang 40 Hari Tenggelamnya Nanggala 402 Prajurit dan PNS Lantamal II Padang Gelar Do’a Bersama

Padang (Memorilive.com) – Segenap Prajurit dan PNS Lantamal II Padang menggelar Do’a bersama, dalam rangka mengenang 40 hari tragedi gugurnya para awak KRI Nanggala – 402. Acara itu dilaksanakan pada Kamis 3 Juni 2021, di Mesjid Al- Jariyah  Mako Lantamal II Padang Kamis.

Kegiatan Do’a bersama tersebut, dipimpin oleh Kadisminpers Lantamal II Letkol Laut (KH) Dharma Elius.S.Ag dan Pelda Novri, pembacaan Surat Yasin, Taktim, Tahlil dan ditutup dengan Do’a secara bersama-sama di mesjid Al-Jariyah.

Sementara dilain tempat, umat Kristiani juga melaksanakan Do,a bersama di Mako Yonmarhan II, dihadiri  Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi beserta prajurit kritiani lainnya.

Dalam kata sambutan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.M.M.M.Si(Han), mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal II untuk mendoakan rekan kita prajurit KRI Nanggala 402 yang mendapat musibah beberapa waktu yang lalu.

Untuk itu kita umat yang beragama mari kita doakan rekan kita, sahabat kita atau leting kita yang berada dalam musibah tersebut, semoga Sahid di jalan Allah SWT, tentunya masuk dalam surganya Allah SWT. Kepada prajurit Lantamal II Komandan juga menekankan hindari bentuk pelanggaran sekecil apapun, syukuri apa yang telah kita dapat. Sebutnya danlatamal II singkatnya.

Doa bersama ini dilaksanakan oleh  seluruh jajaran TNI Angkatan Laut di dimanapun berada secara serentak sesuai perintah dan arahan Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka mengenang 40 Hari Gugurnya pengawak KRI nanggala – 402, dilaksanakan Doa Bersama.

Sebagaimana diketahui, 25 April 2021 oleh Panglima TNI bahwa KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam  di perairan utara Bali.

Hadir dalam kegiatan Do’a bersama di mesjid Al-Jariyah Danlantmal II, PJU, Dansatrol, Dandenama, Danpomal para Kasatker segenap Prajurit dan PNS Mako Lantamal II, Padang.

Pada acara Do’a bersama dilaksanakan, dengan mengutamakan Protokol Kesehatan Covid -19 yang ketat, dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak. Sumber Dispen Lantamal II. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan