Home / Daerah / Bio Farma Group Terus Salurkan Bantuan Sembako Ke Masyarakat Saat bulan Ramadhan 1444 H
petugas Bio Farma Group saat menyampaikan kata sambut di acara pembagian Sembako kepada masyarakat

Bio Farma Group Terus Salurkan Bantuan Sembako Ke Masyarakat Saat bulan Ramadhan 1444 H

Bandung (Memorilive.com) – Bio Farma terus saluran bantuan sembako pada bulan Ramadhan 1444, H, 2000 paket sembako kepada masyarakat yang berada di lingkungan terdekat Bio Farma melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), di Sukajadi dan Cisarua pada Kamis, 13 April 2023.

Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir menyampaikan, Tindka lanjut program ini merupakan wujud kepedulian Bio Farma terhadap warga yang membutuhkan, pada momen bulan Ramadhan 1444. H, tahun 2023, dalam menghadapi kebutuhan ekonomi keluarganya akan menyambut Hari Raya Idul fitri semakit dekat.

“Tidak dapat dipungkiri, di awal tahun 2023, dampak dari adanya Covid-19 belum berhenti, masih banyak yang terdampak, baik dari efisiensi lapangan kerja, pemberhentian kerja, serta berbagai kondisi lainnya”ujar Honesti.

Dapat dikatakan bahwa saat ini masyarakat berada dalam masa pemulihan di segala bidang akibat dari pandemi yang terjadi. Terlebih di Bulan Ramadhan serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, harga sembako dimungkinkan terus mengalami kenaikan sebagaimana yang terjadi setiap tahunnya.

Oleh karena itu, sering kali terjadi kondisi dimana masyarakat mengalami kendala untuk menjangkau kenaikan harga yang terjadi. Berdasarkan hal tersebut tersebut, Bio Farma hadir dalam program Bantuan Sembako Ramadhan 1444 H, dengan harapan dapat meringankan kebutuhan masyarakat, sebut Honesti.

Kepala Divisi TJSL, Tjut Vina pada kesempatan itu juga menyampaikan, Pada bulan Ramadhan tahun ini, Bio Farma salurkan 2000 paket sembako, terdiri dari beras premium, gula, minyak dan kebutuhan sembako lainnya, untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, jelasnya.

“Pembagian paket sembako gratis ini merupakan wujud kepedulian Bio Farma kepada masyarakat kurang mampu, yang terdampak dampak dari pandemi Covid-19 yang masih tersa hingga saat ini, seperti di sekitar wilayah Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

“Hal itu merupakan lingkungan terdekat dari Bio Farma dengan jumlah penerima sebanyak 2.000 orang. Kami berharap bantuan paket sembako gratis ini, dapat meringankan beban mereka yang menjadi  kewajiban perusahaan dalam memberikan manfaatan bagi masyarakat.”ungkap Tjut Vina.

Camat Sukajadi, Inci Dermaga menyampaikan, rasa terimakasih kepada Bio Farma, atas bantuan yang diberikan, bisa bermanfaat bagi warga masyarakat, tentunya Bio farma Group tidak berhenti disini, dengan harapan terus selalu hadir di saat warga membutuhkan uluran dari Bio Farma Group, ujarnya.

‘Saya mengucapkan banyak terimaksih kepada tim TJSL Bio Farma yang telah hadir, setiap tahunnya selalu memperhatikan warga masyarakat dalam program TJSL, kami mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang telah diberikan, ungkap Inci Darmaga. (Edi)

About memorilive

Tinggalkan Balasan