Home / Daerah / HUT PGRI ke 76, PGRI Kecamatan Lingga Gelar Bimtek PTK

HUT PGRI ke 76, PGRI Kecamatan Lingga Gelar Bimtek PTK

Lingga (Memorilive.com) – Pada momen peringati HUT PGRI ke 76 Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lingga, gelar Bimtek pemantapan PTK, mulai dari 15 samapai dengan 17 Oktober 2021, di Aula SMA Negeri 1 Lingga, Senin (18/10/2021).

Ketua PGRI Kecamatan Lingga Firdaus, S.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja yang telah diagendakan pada rapat kerja I, bersama kepala sekolah. “Alhamdulilah peserta begitu antusias, aktif dalam mengikuti kegiatan tersebut,” jelas Firdaus.

Menurut Pirdaus, PTK merupakan bagian dari pengembangan profesional guru, karena PTK pada hakekatnya kegiatan ilmiah yang dapat digunakan sebagai bahan refleksi untuk kegiatan pembelajaran di kelas secara ilmiah, yang dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan pemantapan PTK tersebut, sangat perlu dalam pendidikan, untuk meningkatkan profesionalitas guru sebagai tenaga pendidik. Dengan harapan melalui bimtek ini, para guru-guru lebih memahami  dalam penerapan PTK, jelasnya.

Adapun peserta dalam kegiatan ini terdiri  dari pendidik, dan Tenaga Kependidikan dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA/SMK sederajat, yang ada di Kecamatan Lingga, berjumlah 90 peserta, terbagi  dua kelompok, dengan menerapkan prokes yang ketat, jelasnya.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan, dengan biaya mandiri, ditambah dengan Kas PGRI Cabang Kecamatan Lingga,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Drs. Junaidi Adjam membuka kegiatan sekaligus mengapresiasi terselenggaranya kegiatan bimtek tersebut.

“Terimakasih kepada PGRI Kecamatan Lingga, semoga kegiatan bimtek ini bermanfaat bagi tenaga pendidik dalam melaksanakan pendidikan khususnya di kecamatan Lingga,” ucap Junaidi.

Pada kegiatan tersebut terlihat hadir Kabid Pembinaan Ketenagaan, perwakilan PGRI Kabupaten Lingga, Perwakilan Korwil bidang pendidikan Kecamatan Lingga dan Lingga Timur. Sedangkan sebagai  narasumber Samsul Hadi, S.Pd, M.Pd, Kepala SMK Negeri 1 Singkep. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan