Home / Daerah / Kejurda Atletik 2021, Nizar Berharap Lingga Pertahankan Juara Umum Tingkat Provinsi
foto bersama diacara pembukaan Kejurda di Lingga

Kejurda Atletik 2021, Nizar Berharap Lingga Pertahankan Juara Umum Tingkat Provinsi

Lingga Memorilive.com) – Bupati Lingga Muhammad Nizar Resmi membuka secara kegiatan olahraga Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Kabupaten Lingga Tahun 2021, di lapangan atletik Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir, pada Minggu 10 Oktober 2021.

Kejurda Atletik merupakan ajang seleksi para atlet untuk mewakili Kabupaten Lingga, ke tingkat provinsi Kepri, yang direncanakan di Kota Batam, pada November mendatang, pada saat ini kegiatan olahraga dipersiapkan lebihkurang 100 pelajar dari 7 Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, diwakili Kepala Bidang Kepemudaan, Rustam mengatakan, kegiatan olahraga Kejurda Atletik merupakan ajang seleksi para atlet untuk mewakili Kabupaten Lingga, ke tingkat provinsi Kepri yang direncanakan di Kota Batam pada November 2021.

“saat ini untuk persiapan kejurda nanti, diikuti oleh pelajar dari SD, SMP dan SMA, dimana pelaksanaan dilakukan selama dua hari,” jelas Rustam.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan, para atlet yang lolos adalah bibit-bibit baru, harus siap bertanding di level provinsi, dengan harapan para atlet ini nantinya, bisa mengharumkan nama Kabupaten Lingga pada cabang olahraga Atletik, arapnya.

“Kehadiran saya disini karena lapangan yang kita punya ini, kalau tidak salah bertarap nasional, maka kami sangat berharap banyak, kepada para Atlit kita, tentunya dengan harapan Lingga mampu mempertahankan juara umum,” jelas Nizar.

Menurut Nizar, Kabupaten Lingga pernah menoreh prestasi emas secara berturut-turut pada 2017, 2018, pada 2019 juara umum pada Kejurda Atletik tingkat provinsi Kapri, Hal ini tentunya menjadi tolak ukur pada tahun 2021 ini, cabang atletik bisa menyumbang emas sebanyak-banyaknya pada tiap nomor, kata.

“Perlu kita ketahiu bersama bahwa pada Tahun 2020 sempat terkendala karena pademi, harapan besar di 2021 ini, Lingga kembali mendapatkan juara umum,” jelas dia.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga yang telah sukses menggelar kegiatan perlombaan ini.

“Terimakasih kepada Kepala dinas, kepala Bidang Kepemudaan, yang terus memotivasi dan memberikan semangat kepada para pelajar, hari ini kembali untuk memulai kompetisi di cabang atletik ini,” jelas dia.

Pada acara tersebut hadir Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin beserta amggota komisi III, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, serta undangan lainnya tampak besemangat mengikuti acara. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan