Home / Kepri / Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19, TNI AL Lantamal IV, Gelar Tracing Gratis Dan  Tes Antigen Murah
foto pelaksanaan Tes Antigen di Jln Bakar Batu Tanjungpinang

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19, TNI AL Lantamal IV, Gelar Tracing Gratis Dan  Tes Antigen Murah

foto Dalantamal bersama Rudi Cua dan peserta lainnya saat pelaksanaan Rapit Tes Antigen di Bakar Batu Tanjungpinang

Tanjungpinang (Memorilive.com) – Dimomen Hut kemerdekaan RI ke 76, di Bulan Agustus 2021, Lantamal IV gelar Bhakti Soasial Tracing Gratis dan Tes Antigen Murah juga disejalankan dengan HUT ke-75 Jalasenastri yang, tepatnya pada tanggal 27 mendatang Agustus 2021.

Hal itu dilakukannya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang masih melanda  Tanjungpinang di Provinsi Kepri, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Lantamal IV) bekerja sama  dengan Tim Relawan Covid-19 Tanjungpinang.

kegiatan Bhakti Sosial Tracing Gratis dan Tes Antigen Murah tersebut, berlangsung di Jl. Bakar Batu Tanjungpinang Kepri, Rabu pagi 18 Agustus 2021.

Kegiatan Komandan Lantamal IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjunpinang) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto,S.E., M.Han., bersama Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, serta Ketua Korcab IV DJA I Ny. Helena Indarto Budiarto meninjau langsung jalannya kegiatan tersebut.

Danlantamal IV Tanjungpinang dihadapan para awak media mengatakan, “Tujuan dari pada kegiatan ini adalah, pertama untuk mengetahui data kongkrit masyarakat, penyebaran infeksi Covid-19, disuatu lokasi, dengan cara melakukan uji Tes Antigen,” tuturnya.

Foto Reni Anggota DPRD Kota Tanjungpinang bersama Ibu-ibu Lantamal IV di acara bhakti sosial Tes Antigen di Bakar Batu Tanjungpinang

Selain itu juga kata Danlatamal IV, sebagai salah satu kelengkapan administrasi apabila masyarakat yang hendak bepergiankeluar dari Tanjungpinang, serta pengambilan surat antigennya dapat diambil di Dinas Kesehatan (Diskes Lantamal IV), sebutnya.

“Apabila ada yang positif tapi tidak bergejala akan dilaksanakan isolasi mandiri dan akan diberi obat serta diberikan alat tes saturasi, kemudian apabila bergejala akan dirawat ke Rumah Sakit Angkatan Laut Midiato Suratani,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Tim Relawan Covid-19 Rudi Chua, yang merupakan anggota DPRD mengatakan, menucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada TNI AL, di krop Lantamal IV, yang sangat luar biasa dalam pelaksanaan Bhakti Sosial dengan cepat tanggap, mensukseskan jalannya kegiatan tersebut, ungkapnya.

Sebagai informasi yang mendaftar tes antigen sebanyak 55 orang, lalu yang negatif sebanyak 53 orang serta yang positif 2 orang. Tentunya berdasarkan angka tersebut, salah satu bukti menunjukan bahwa Covid 19 di Tanjungpinang jauh beransur lebih berkurang secara siknifikan atas kerjasama semua pihak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta Pengurus Korcab IV DJA I. sumber Dispen Lantamal IV Tanjungpinang. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan