Home / Kepri / Meskipun Diguyur Hujan Deras Nizar Pimpin Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Ke-76.
foto Bupati LIngga saat menyerahkan Bendera sangsaka merah putih untuk dikibarkan oleh pasukan Paskibaraka

Meskipun Diguyur Hujan Deras Nizar Pimpin Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Ke-76.

Lingga (Memorilive.com) – Meskipun diguyur hujan deras tidak menyurutkan semagat pemerintah daerah kabupaten Lingga untuk melaksanakan upacara pengibaran Bendera merah puti dalam rangka memperingati Hut kemerdekaan ke 76, tepatnya pada Selasa 17 Agustus 2021.

Bupati kabupaten Lingga, Muhammad Nizar pimpin langsung upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76 di halaman Kantor Bupati Lingga, pada Selasa (17/08/2021). Meskipun ditengah guyuran hujan dari awal pelaksanaan pembukaan upacara pengibaran sang saka merah putih tetap berlangsung khidmat.

Masih belum hilang dari ingatan kejadian serupa pada tahun 2020 lalu, pelaksanaan upacara Hut kemerdekaan juga diguyur hujan, upacara tetap terlaksanan dengan baik, meskipun peserta terbatas karena factor pandemic Covid 19 belum usai, maka penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Namun demikian, pelaksanaan berjalan lancar tanpa mengurangi nilai-nilai semangat nasionalisme. Suasana khidmat terasa ketika bendera Merah Putih mulai dikibarkan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengenang jasa para pahlawan bangsa ditengah derasnya guyuran hujan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini walaupun ditengah hujan, Pemerintah daerah Kabupaten Lingga masih dapat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih secara utuh,” kata Muhammad Nizar, usai upacara.

Menurutnya, Makna dari nilai kemerdekaan ditahun ini adalah membangkitkan semangat dengan terus berupaya meningkatkan tatanan kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Lingga, maju dan berbudaya melayu, yang semakin membumi.

Dengan harapan, setiap masyarakat dapat menjadikan momentum kemerdekaan ini sebagai nilai perjuangan dalam menunjukkan ketangguhan diri melawan wabah pandemi, terutama dalam penerapan kedisiplinan protokol kesehatan, hingga dapat berusaha bangkit ditengah keadaan sulit.

Sebagaimana tema yang diangkat di HUT RI ke-76, yakni “INDONESIA TUMBUH, INDONESIA TANGGUH”.

Turut hadir pada upacara pagi ini, anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid dan Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, serta unsur Forkompinda Kabupaten Lingga.

Kemudian usai upacara, Bupati, Wakil Bupati dan jajaran Forkompinda langsung menghadiri undangan Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekan Republik Indonesia secara virtual yang berlangsung di Instana Negara. Diikuti di Gedung Daerah Daik Lingga. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan