Home / Kepri / Gubernur Kepri Tinjau Vaksinasi Yang Dilaksanakan Lantamal IV Tanjungpinang
foto Gubernur Kepri saat menyampaikan kata sambutan di acara vaksinasi yang dilqaksanakan Lantamal IV di Kampung Bugis Tanjungpinang

Gubernur Kepri Tinjau Vaksinasi Yang Dilaksanakan Lantamal IV Tanjungpinang

foto Gubernur Kepri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal IV di Kampung Bugis Tanjungpinang

Tanjungpinang (Memorilive.com) – Masyarakat Kepri patut bersyukur atas keseriusan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang telah memberikan vaksinasi secara gratis agar masyarakatnya terhindari dari penyebaran Covid 19, berjibaku dukungan dari seluruh komponen daerah bahu-membahu dalam merialisasikan penyuntikan Vaksin Covid kepada warga.

Seperti yang dilakukan Lantamal IV Tanjungpinang bekerjasama dengan RSAL Dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, menggagas program “Serbuan Vaksinasi bagi Masyarakat Pesisir” yang selalu aktif melakukan vaksinasi di berbagai daerah khususnya wilayah Kepri.

Program ini menambah panjang inisiatif komponen daerah untuk vaksinasi masyarakat Kepri, yang sebelumnya juga sudah dilakukan oleh Polda Kepri, Kejati Kepri, Korem/033 WP. Hal itu menunjukkan kekompakan Forkompinda Kepri menuntaskan pandemi di daerah Kepri yang sama kita cintai.

Gubernur H. Ansar Ahmad pada Kamis (5/8) pagi, meninjau vaksinasi di Kantor Kejati Kepri, lanjut menuju Kampung Bugis di Senggarang, juga melihat langsung kegiatan vaksinasi oleh jajaran Lantamal IV. Gubernur disambut oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat.

Gubernur Ansar mengatakan, ini merupakan inisiatif yang sangat bagus, karena tepat sasaran kepada masyarakat pesisir, sebagai daerah kepulauan, sebagian besar penduduk Kepri memang tinggal di kawasan pesisir, kata Gubernur.

“Masyarakat pesisir mungkin punya akses terbatas, kalau mereka harus ke kota untuk mendapatkan suntikan vaksin, maka kita yang harus jemput bola untuk mereka. Saya lihat antusiasme warga Kampung Bugis, sangat luar biasa,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur menegaskan, seluruh masyarakat Kepri mempunyai hak yang sama terhadap vaksinasi. Baik masyarakat yang tinggal di perkotaan maupun di kawasan pesisir. Oleh karena itu Gubernur terus mengajak komponen daerah yang mempunyai kemampuan, menyisir pulau-pulau untuk bergerak cepat memvaksin masyarakat tersebut.

“Semuanya harus ikut bergerak, kita sama-sama membantu mempermudah akses masyarakat dimana pun mereka berada,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Kolonel Andi Rahmat mengatakan, kampung Bugis merupakan kampung Bahari Nusantara yang dibina langsung oleh Lantamal IV Tanjungpinang. Program vaksinasi untuk masyarakat pesisir ini sudah dilakukan dua kali di Kampung Bugis.

Andi Rahmat juga menjelaskan, sejauh ini tidak ada penolakan sama sekali bagi masyarakat terhadap vaksin. Pelaksanaan vaksinasi hari ini, telah dialokasikan sebanyak 500 dosis vaksin bagi warga Kampung Bugis.

Dijelaskan Andi lagi selain Kampung Bugis,  Lantamal IV juga melakukan vaksinasi di pulau-pulau terluar di Kabupaten Bintan. Selanjutnya Lantamal IV akan terus menjangkau kawasan-kawasan pesisir lainnya di Kepulauan Riau. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan