Home / Kepri / Tim TNI AL Bantu Laksanaan Vaksin Covid-19 Di Pulau Terpencil Wilayah Ranai
petugas Vaksinator sedang melakukan pendataan masyarakat yang akan di Vaksin di Pulau Tiga

Tim TNI AL Bantu Laksanaan Vaksin Covid-19 Di Pulau Terpencil Wilayah Ranai

petugas Vaksinator sedang melakukan Vaksin kepada masyarakat Pulau Tiga Natuna

Natuna (Memorilive.com) – Pangkalan Angkatan Laut Ranai (Lana Ranai) kesekian kalinya kembali lakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Maritim pulau terpencil, di Gedung Serba Guna Desa Tanjung Kumbik Utara  Pulau Tiga Barat, Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Rabu pagi (28/7/2021).

Untuk mempercepat vaksinasi di daerah-daerah pulau terpencil yang letaknya jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Natuna, tidak dapat di lalui jalan darat, pada kesempatan ini Lanal Ranai menyiapkan 1 unit Motor pompong untuk menjangkau lokasi kegiatan vaksinasi tersebut.

Untuk mendukung kegiatan tersebut melibatkan 15 tenaga vaksinator, dari Lanal Ranai 4 orang, Kompi Komposit Marinir Setengar 4 orang, dari  Puskemas Pulau Tiga Barat 1 orang dokter dan 6 orang vaksinator, siap melayani peserta Vaksin untuk masyarakat maritim.

Ditempat terpisah, Komandan Lanal Ranai (Danlanal Ranai) Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, Sesuai arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa setiap Lanal harus proaktif melaksanakan Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat maritim, yang dicanangkan oleh pemerintah, sebutnya.

Lebih lanjut Danlanal Ranai juga mengatakan, Lanal Ranai akan tetap melaksanakan vaksinasi Covid-19 khususnya, di daerah-daerah kepulauan yang mengalami keterlambatan vaksinasi, adaun masyarakat yang tervaksin pada hari ini, sebanyak 99 orang, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Balai Pengobatan Lanal Ranai Letda Laut (K) Kastari, Paur Hartib Lanal Ranai Letda Laut (PM) Bambang S.B, Camat Pulau Tiga Barat Idris S.Sos., Danposal Sabang Mawang Letda Laut (P) Ainur Rofik, Kapolsubsektor Pulau Tiga Barat, Babinsa Pulau Tiga Barat Sertu Harahap, serta perangkat desa Pulau Tiga Barat. Sumber Dispen Lantamal IV Tanjungpinang. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan