Home / Kepri / Antusiasme Masyarakat Maritim Ingin Divaksin, Dalam Serbuan Vaksin Yang Dilaksankan Lantamal IV

Antusiasme Masyarakat Maritim Ingin Divaksin, Dalam Serbuan Vaksin Yang Dilaksankan Lantamal IV

Tanjungpinang (Memorilive.com) – pasca liburan Idul Adha 1442 H, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Ketua Korcab IV DJA I Ny.Helena Indarto Budiarto, kembali meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi, tingkat kesadaran masyarakat Maritim semakin tinggi, pentingnya diri divaksin untuk meningkatkan imun tubuh, sehingga terlihat ramai mendaftar, di Politeknik Kesehatan (Poltekes) Tanjungpinang, Jl. Arif Rahman Hakim Tanjungpinang, pada Kamis pagi 22 Juli 2021.

Selama dua hari pelaksanaan vaksinasi pasca liburan Idul Adha, terus dilakukan TNI AL, pada 22 Juli 2021 sampai dengan tanggal 23 Juli 2021. ditargetkan vaksinasi sebanyak 400 orang, namun yang daftar mencapai  759 orang, sehingga tertunda 7 orang (komorbit), selesai tervaksin sebanyak 749 orang.

Kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim, merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan tujuan unutk mensuseskan program Pemerintah Pusat 1 juta realisasi vaksin perharinya, upaya memutus mata rantai Covid-19.

Sedangkan Lantamal IV, sudah ke-6 kalinya menggelar Serbuan Vaksin Covid-19, bagi masyarakat Maritim, pertama di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, pada tanggal 26 Juni 2021, yang kedua pada tanggal 1 Juli 2021, di pulau terpencil, Kampung Telang Kecil Kecamatan Mantang Besar Kabupaten Bintan.

Kemudian yang ketiga  pada tanggal 3 Juli 2021 di Kelurahan Kampung Bugis, juga merupakan Kampung Bahari Nusantara binaan Lantamal IV, keempat tanggal 6 Juli 2021, di Desa Malang Rapat Bintan, yang kelima di Poletekes Kota Tanjungpinang, pada tanggal 8 Juli 2021.

Danlantamal IV dalam keterangan persnya dihadapan para awak media mengatakan, pada hari ini TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan vasinator Rumkital Midiato Suratani, Lanud RHF, Poltekes Kota Tanjungpinang, KKP Kota Tanjungpinang, untuk melaksanakan Vaksin Covid-19 pada tahap pertama dan kedua, pasca Liburan Idul Adha”, ujarnya.

Danlantamal IV juga mengatakan, “Target pada hari ini sebanyak 350 orang, hasil pantauan saya hari ini,  sudah terdaftar sebanyak 700 orang, artinya melapaui batas yang ditargetkan, hal itu dapat dipastikan tingkat kesadaran masyarakat maritim Tanjungpinang semakin tinggi untuk divaksin,” ujarnya.

Oleh karena itu, untuk pelaksanakan vaksinasi, dibagi dua gelombang, agar tidak terjadi kerumunan masyarakat, demi menjaga protokol kesehatan.  Untuk yang sekarang sampai jam 12.00, lalu dilanjutkan jam 13.00 sampai jam 17.00,” sebut Danlantamal IV.

Danlatamal IV juga menambahkan “Masyarakat sudah semakin sadar pentingnya vaksin, sehingga mereka berduyun-duyun datang dengan kesadaran sendir ke Poltekes untuk divaksin, masyarakat hanya menunjukan KTP dari asal daerah mana saja, semuanya akan diakomodir, “ pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Wakil Ketua Korcab IV DJA I Ny. Andi Ramat serta pengurus Korcab IV DJA I. Dispen Lantamal IV Tanjungpinang. Sumber Kadispen Lantamal IV. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan