Home / Daerah / TNI AL Lantamal II Usai Liburan Idul Adha Kembali Dilanjutkan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

TNI AL Lantamal II Usai Liburan Idul Adha Kembali Dilanjutkan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

Padang (Memorilive.com) – Program Serbuan vaksinasi kembali dilakukan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II setelah liburan Idul Adha, 1442 H, bagi masyarakat Maritim, pada Rabu 21 Juli 2021.

Menindaklanjuti perintah dan petunjuk dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.M.M.,TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim serta masyarakat yang bertempat tinggal di lingkungan kantor TNI Angkatan Laut.

Dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang belum dapat diatasi, maka kita terus melakukan vaksinasi agar terbentuk herd immunity. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini pemerintah telah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator.

Dinas kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II dari beberapa hari belakangan sudah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang. Pada kegiatan tersebut, sebelumnya Diskes Lantamal II menurunkan tenaga vaksinator yang bekerjasama dengan vaksinator lain dari TNI AD, TNI AU, Polri dan Dinkes Kota Padang.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Diskes Lantamal II, di jalan Sutan Syahrir Padang didatangi oleh para calon penerima vaksin, dalam rangka serbuan vaksinasi secara nasional. Dengan sasaran masyarakat Maritim yang bertempat tinggal di sekitar pelabuhan, seperti para nelayan serta masyarakat di sekitar perkantoran TNI AL, termasuk keluarga besar TNI AL atau KBT.

Pada saat pelaksanan vaksinasi di Lantamal II Padang, di tinjau langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si (Han) di dampingi Kadisfaslan dan Pabanpers Danlantamal.

Pada saat pelaksanaan serbuan vaksinasi, Diskes Lantamal II menurunkan 15 orang vaksinator melayani 100 orang yang di vaksin dari 109 orang yang mendaftar. 9 orang tidak dapat di vaksin di karenakan kondisi tubuh para calon penerima vaksin, karena tensinya melebihi batas maksimal untuk mendapatkan vaksinasi.

Dilokasi kegiatan para vaksinator di awasi langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggungjawab kegiatan. Sumber Dispen Lantamal II. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *