Home / Kepri / Hari Raya Idul Adha 1442 H Lantamal IV Sembelih 14 Ekor Hewan Qurban

Hari Raya Idul Adha 1442 H Lantamal IV Sembelih 14 Ekor Hewan Qurban

Tanjungpinang (Memorilive.com) – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AngkatanLaut IV (Wadanlantamal IV) Kolonel Marinir Andi Rahmat M, wakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., saksikan penyembelihan 14 ekor hewan qurban, di samping halaman Masjid Al Barqah Komplek TNI Angkatan Laut Jl. Imam Bonjol Tanjungpinang Kepulauan Riau, pada Selasa pagi 20 Juli 2021.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV (Kadispen Lantamal IV) Mayor Marinir Saul Jamlaay ditempat yang berbeda mengatakan, Pada Hari Raya Idul Adha 1442 H 2021, Lantamal IV serahkan 14 ekor hewan Qorban, terdiri dari 7 ekor sapi, 7 ekor kambing.

Disaat penyembelihan Hewan Qurban disaksikan oleh Wadanlantamal IV, serta Para Pejabat Utama Lantamal IV dan Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV. “Daging hewan Qurban tersebut, dibagi-bagikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya,” ungkapnya.

Kadispen Lantamal IV juga mengatakan,Sehari sebelumnya jelang Hari Raya Idul Adha tersebut,  menyerahkan 14 hewan qurban dari Wadanlantamal IV, dalam mewakili Danlantamal IV kepada Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha Lantamal IV 2021, yaitu Letkol Marinir Drs.Dadan Solahudin AL, M.M.,” sebutnya.

Kadispen Lantamal IV juga menambahkan, Pelaksanaan penyerahan hewan qurban tetap menerapkan  protokol kesehatan yang ketat, begitu juga semua perlatan yang dibutuhkan disterilkan terlebih dahulu, serta orang-orang yang mengikuti kegiatan tersebut, juga diterapkan protokol kesehatan.

Begitu juga pada saat membagikan daging hewan qurban oleh petugas panitia qurban kerumah-rumah bagi petugas yang mendistribusikan menggunakan masker dan sarung tangan, sesuai standar aturan protocol kesehatan yang telah ditentukan, pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis danKasatker Lantamal IV. Sumber  Dispen Lantamal IV Tanjungpinang. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan