Home / Daerah / Lantamal II Laksanakan Vaksinasi Maritim Di Wilayah Pelabuhan Teluk Bayur

Lantamal II Laksanakan Vaksinasi Maritim Di Wilayah Pelabuhan Teluk Bayur

Padang (Leadernusantara.com) – Vaksinasi yang dilakukan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, diberi Nama “Serbuan Vaksinasi Covid 19” yang berkolaborasi dengan Pelindo II Teluk Bayur Padang, Dinkes Kota Padang dan Kesehatan Pelabuhan Teluk Bayur Padang, mendapat perhatian yang cukup signifikan dari masyarakat setempat dan para pekerja di areal pelabuhan Teluk Bayur Padang Senin 28 Juni 21.

Serbuan Vaksinasi wilayah pesisir khususnya daerah pelabuhan Teluk Bayur Padang ini merupakan hari kedua, setelah hari pertama di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Juni, karena antusiasme antrian masyarakat yang ingin ikut di Vaksin, maka mungkin Dalantamal II memberi nama “Serbu Vaksinasi Covid 19”

Vaksinasi tersebut dimulai pada pukul 07.30 Wib, mendapatkan kunjungan dari Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han). Vaksinasi yang di beri nama oleh Danlantamal II, Vaksin masyarakat maritim dari pinggir pantai atau laut, merupakan atas inisiasi Lantamal II.

Salah seorang peserta vaksin massal adalah Bapak Candra, Beliau selaku Ketua Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Teluk Bayur saat dimintai keterangannya mengatakan, Alhamdulillah kita sudah di fasilitasi oleh Lantamal II untuk melaksanakan Vaksin, merupakan peluang bagi kami untuk ikut di Vaksin, sebutnya terlihat senang.

Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan Lantamal II, mendapat tanggapan yang fositif dari masyarakat dan para buruh serta pekerja di kawasan pelabuhan Teluk Bayur Padang, sangat bersyukur telah mendapat kesempatan, tidak perlu jauh-jauh untuk ikut Vaksinasi, terangnya.

Kata ketua Buruh tersebut, Awalnya kami sempat ragu tentang Vaksin, karena dengar “berita Hoak”, Setelah saya cari tau tentang manfaatnya vaksin ini, rupanya sangat penting, terutama bagi kami para pekerja selalu diluar, rentan penularan virus Covid-19, sangat menakutkan, maka saya mengajak para pekerja dan buruh lain, untuk ikut vaksin yang di selenggarakan oleh Lantamal II, terangnya.

Danlantamal II menyampaikan di depan awak media yang di dampingi Kadiskes Lantamal Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si., M.Kes, hayo warga kota Padang khusunya, Sumatera Barat umumnya, mari laksanakan vaksin. Jangan percaya Hoaks terhadap vaksin, saya sendiri sudah melaksanakan vaksin, serunya.

Vaksin ini aman dan halal, kata Danlantamal II, mengimbau masyarakat agar tidak ragu dalam  melaksanakan Vaksin, upaya untuk menangkal penularan Covid 19, himbaunya pada saat peninjauan serbuan Vaksin di Pelindo II Teluk Bayur Padang. Sumber Dispen Lantamal II. (Leader)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan