Home / Daerah / TNI AL (Lantamal II Padang) Terus Menyisir Masyarakat Maritim Laksanakan Vaksinasi

TNI AL (Lantamal II Padang) Terus Menyisir Masyarakat Maritim Laksanakan Vaksinasi

Padang (Memorilive.com) – Ajakan untuk melaksanakan vaksin terus dilakukan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama masyarakat pesisir dan daerah pelabuhan, sesuai dengan tema” Serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim, Kamis 1 Juli 2021.

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, memasuki hari ke 5, (lima) melakukan serbuan vaksinasi, di lapangan Futsal Pelabuhan Perikanan Samudera, atau PPS Bungus kecamatan Teluk Kabung Kota Padang.

Hal itu didukung dengan 26 vaksinator, terdiri 20 dari Dinas Kesehatan Lantamal dan 6 vaksinator dari Dinkes Kota Padang. Sasaran pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, para pekerja di pelabuhan perikanan Bungus, masyarakat sekitar dan para nelayan dari luar daerah yang kapalnya sandar di dermaga Bungus.

Serbuan vaksinasi yang dilakukan ini, merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Maritim Indonesia.

Danlantamal Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si (Han) pada saat peninjauan di lokasi vaksinasi menyampaikan, Kepada seluruh peserta Vaksinasi maupun yang akan di vaksin, agar tidak perlu ragu dengan Vaksin, untuk imun tubuh kita kuat sehingga tidak mudah terinpeksi Virus Corona.

“ Bapak, ibu, dan saudaraku, vaksin ini aman dan halal jangan kuatir. Saya sendiri sudah melaksanakan vaksin, Ini kepedulian Pemerintah terhadap rakyatnya, agar sehat dan dapat beraktivitas lagi sesuai dengan profesi masing masing, seperti sedia kala”, himbaunya.

Pelaksanaan vaksinasi, di pimpin langsung Kadiskes Lantamal II Padang, Letkol Laut (K)  Zulfitri. S.Si., M.Kes., menyampaikan ini merupakan kegiatan serbuan vaksinasi hari ke lima, target sasaran 300 orang peserta, di empat kegiatan serbuan vaksinasi yang sudah kita lakukan, 1000 peserta.

Alhamdulillah Masyarakat semakin sadar akan arti penting vaksin ini. Pemerintah sudah menyediakan vaksin gratis, untuk masyarakatnya, Jika kita sehat, kita dapat bekerja dan beraktivitas sesuai dengan profesinya masing-masing, dengan harapan ekonomi akan bangkit dan membaik.

Pada pelaksanaan serbuan vaksinasi ini tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker menjaga jarak, terlebih dahulu di cek suhu tubuh di pintu masuk, yang ikut mengawasi dari Pomal Lantamal II dan prajurit Yonmarhanlan II Padang. Sumber Dispen Lantamal II. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *