Home / Daerah / Gelar Lokakarya MTsN 2 Padang Pariaman Untuk Meningkatkan Kompetisi Guru
foto kegiatan sedang berlangsung

Gelar Lokakarya MTsN 2 Padang Pariaman Untuk Meningkatkan Kompetisi Guru

foto bersama diacara lokakarya

Padang Pariaman (Memorilive.com) – Upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) agar dapat melahirkan tenaga pendidik yang berkwalitas yang mumpuni memberikan edukasi kepada siswa dalam menimba ilmu di sekolah Madrasah di Padang Pariaman, Sumbar.

Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Padang Pariaman gelar Kegiatan Lokakarya Peningkatan Kompetensi Guru, di Hotel Pusako Bukittinggi, Sabtu 19 Juni 2021, Kegiatan Lokakakarya tersebut diikuti oleh seluruh Guru sebagai tenaga Kependidikan MTsN 2 Padang Pariaman, dengan jumlah 63 orang peserta dan 5 orang Narasumber.

Tema dari acara ini adalah “Melalui Lokakarya Kita Tingkatkan Kompetensi Guru Dengan Penguatan Computational Thinking”, acara ini dilaksanakan selama dua hari, mulai Sabtu sampai dengan hari Minggu (19 s.d 20 Juli 2021), terbagi menjadi lima sesi dengan tetap menerapkan Protokoler Kesehatan.

Kepala MTsN 2 Padang Pariaman Zaitul Makmur mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh panitia, bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini tentunya diharapkan dapat menyerap apa yang disampaikan oleh para narasumber mentransfernolit ilmu dibidang kependidikan untuk dikembangkan kepada siswa dansiswinya kelaq.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman H. Helmi, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Lokakarya yang dilaksanakan sangat luar biasa dan patut diapresiasi, “tidak hanya kantor/dinas yang bisa menyelenggarakan kegiatan di Hotel, tapi Madrasah juga bisa,” tutur Helmi mengawali sambutannya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 2 Padang Pariaman dalam mewujudkan Madrasah Hebat, Bermartabat, Berkelas Internasional,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Suhendrizal juga menyampaikan, untuk menjadikan kualitas yang super itu memang butuh modal, mungkin kegiatan ini salah satunya upaya untuk mewujudkan kualitas yang menjadi suatu keinginan kita bersama, jelasnya.

“Marilah kita manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya sebagai modal dalam mencerdaskan anak didik kita di Madrasah nantinya, tetap semangat dan bertawakkal karena Allah. Karena sehebat apapun persiapan manusia jika Allah tidak mengkehendakinya, maka tidak akan terjadi dan begitu pula sebaliknya.” Kata Suhendrizal.

Ditambahkannya, Kita berharap semoga pandemi ini segera sirna dari permukaan bumi Allah ini, dengan melakukan banyak taubat kepada Allah, karena turunnya wabah atau azab karena mungkin kesalahan dari kita sebagai umatnya. jika kita bertasyakur, semoga allah sirnakan Covid 19,” tutur Suhendrizal mengakhiri sambutannya.

Mengulas sambutan Kakankemenag dan Kasi Penmad, Kepala Madrasah mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan motivasi yang diberikan, semoga Allah berkahi kegiatan ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir, sebutnya mengakhiri.

Peserta kegiatan Lokakarya sangat antusias mendengarkan paparan materi dari Kakankemenag, Kasi Penmad dan Kepala Madrasah, serta penjelasan dari narasumber lainnya, akan menjadi modal bagi peserta dalam mentrasnfer ilmu kepada peserta didiknya kelaq.

Para peserta yang mengikuti lokakarya tersebut, sangat merasa puas dengan materi yang disajikan dari panitia, akan mengamalkan ilmu pengetahuan yang diperoleh, untuk diterapkan kepada peserta didik di Madrasah nantinya.

“Kami peserta sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Madrasah, Kakankemenag, dan Kasi Penmad, serta Panitia kegiatan yang telah menyelenggarakan acara ini, mudah-mudahan kedepannya tetap memberikan motivasi dan edukasi kepada kami sebagai tenaga pendidik (Guru)” ujar Eldi salah seorang Guru Pemula.(Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan