Home / Kepri / Rahma Bagikan Kartu Pelanggan LPG di Penyengat, Satu Harga (20 Ribu Rupiah)

Rahma Bagikan Kartu Pelanggan LPG di Penyengat, Satu Harga (20 Ribu Rupiah)

Tanjungpinang (Memorilive.com) – Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang kembali menyerahkan kartu pelanggan Gas LPG 3 Kg Subsidi untuk Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan Pelaku Usaha Mikro, di Wilayah Kelurahan Penyengat, Jum’at 5 Februari 2021.

Kartu pelanggan diserahkan oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP bersama Sektetaris Daerah, Teguh Ahmad. S, di 4 lokasi pangkalan, yaitu Pangkalan Hafir Jl. Engku Puteri, dengan rincian 41 KK untuk RTS dan 11 Usaha Mikro.

Pangkalan Rosmawati Jl. Gurindam 12 , dengan rincian 40 KK untuk RTS dan 4 untuk Usaha Mikro. Pangkalan Muchayan, Jl. Nakhoda Ninggal dengan rincian 52 KK untuk RTS, 7 untuk Usaha Mikro. Pangkalan  Lestari, Kampung Datok dengan rincian 184 KK untuk RTS, 58 untuk Usaha Mikro.

Pada kesempatan kunjungan di Pangkalan Gas LPG 3 Kg, Rahma mengatakan, dengan adanya kartu pelanggan ini untuk menjamin ketersediaan gas, satu harga, dan masyarakat tidak lagi antrian panjang, benar-benar menerima haknya untuk menggunakan gas LPG 3 Kg.

Kartu pelanggan ini fungsinya untuk  masyarakat yang terdata sebagai Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan pelaku Usaha Mikro dengan kekayaan dibawah Rp. 25 juta perbulan. Bagi nama yang sudah terdaftar tidak perlu lagi antre dan berkeliling mencari gas LPG 3 kg, sebut Rahma.

Dalam hal ini “pemerintah daerah menjamin ketersediaan gas LPG 3 Kg, bersubsidi melalui pihak pangkalan yang terdekat dari rumah. Khusus di Pulau Penyengat, atas kesepakatan RT RW dan warga, paling tinggi dapat dijual dengan harga Rp. 20.000,” ucap Rahma

Dihari Jum’at yang penuh berkah ini Rahma berharap dengan adanya kartu pelanggan ini selain bisa menjamin ketersediaan Gas LPG Subsidi, juga menerapkan 1 harga dipulau Penyengat. Rahma juga menghimbau masyarakat dimasa pandemic Covid 19, patuhi protocol kesehatan, terapkan 3 M. rajin mencuci tangan, pakai Masker, menjaga jarak dari kerumunan.

“Setelah adanya kartu pelanggan ini, tidak boleh lagi ada pangkalan yang menjual diatas harga Rp. 20 ribu. Mudah mudahan dihari Jumat yang penuh keberkahan ini, di Pulau yang bersejarah, kita semua selalu diberikan kesehatan, dimurahkan rezeki serta dijauhkan dari segala bencana, Amin.” Ucap Rahma.

Usai menyerahkan kartu pelanggan LPG, Rahma dan Sekda serta rombaongan meninjau lansung lokasi pembangunan sumur bor sebagai sumber air bersih, untuk warga pulau penyengat yang dibangun oleh pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Kami harap, bangunan dan sumur bor yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota tanjungpinang dijaga dan dirawat dengan baik, semoga kebutuhan air bersih dipulau penyengat bisa teratasi.” pinta Rahma.

Walikota dan Sekda menyerahkan kartu pelanggan Gas Subsidi 3 Kg juga didampingi oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Samsudi, S. Sos, M.H, Kadis Perdagin Dr. Atmadinata, Camat Tanjungpinang Kota Raja Hafizah, S. STP, Lurah Penyengat Al Imron, S. St.Par dan Kabag Prokompim Setdako Elvi Arianti, S.Pt, M. Si. (Memori)

 

About Sudirman

Tinggalkan Balasan