Home / Kepri / Plt. Bupati Lingga Kungker ke Balai Wilayah Sungai Sumatera IV di Batam

Plt. Bupati Lingga Kungker ke Balai Wilayah Sungai Sumatera IV di Batam

Batam (leadernusantara.com) – Dalam kunjungan kerja Plt Bupati Lingga Muhamad Nizar di Batam, sekaligus dua agenda, yaitu berkordinasi dengan Balai Jalan Nasional dan juga audiensi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV, pada Senin 18 Januari 2021.

Dalam kegiatan Plt Bupati Lingga tersebut sekaligus bersilaturahmi dan berkordinasi dengan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional kepulauan Riau terkait  agenda pengusulan kegiatan yang merupakan dalam  kewenangan kementrian.

Adapun topik pembahasannya yang berkaitan dengan pembangunan jalan nasional yang ada di Kabupaten Lingga. Selain itu juga, mempersiapkan usulan untuk pembangunan jalan ke depannya, kata Muhamad Nizar didampingi tim dari Dinas Pekerjaan umum dan Tata Ruang Kabupaten Lingga, pada saat itu.

Koordinasi yang dilakukan, merupakan salah satu bentuk kerjasama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat, ungkapnya dalam mengagendakan rencana pembangunan di Kabupaten Lingga melalui anggaran kementrian, seperti untuk pembangunan jalan di kabupaten Lingga, jelasnya.

Selain mengunjungi Balai Jalan nasional, Plt Bupati Lingga juga bersilaturrahmi sekaligus audiensi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV. Bersama Kadis PUPR dan Kabid SDA.

Beberapa point usulan pembangunan di tahun ini, Usulan itu meliputi, pembangunan dam Sungai Tanda Daik, pembangunan irigasi, penggantian pipa jaringan transmisi Dam Gemuruh.

“Pada kesempatan itu Yang menjadi prioritas usulan penanganan abrasi pantai sepanjang jalan Jago – Dabo, serta Pantai Dabo Lama,” kata Nofrizal kadis PUPR menambahkan.

Sementara itu dalam pertemuan ini juga, Kepalai BWSS IV memaparkan rencana pembangunan yang akan dilakukan pihaknya pada tahun ini, meliputi,  irigasi lanjutan Kerandin dan SID Air baku Sungai Tanda dan Sungai Daik pada tahun 2021.

Usai pertemuan kedua belah pihak, yakni  Kepala BWSS IV dan Plt Bupati Lingge Muhamad Nizar, lakukan bertukar cindere mata. Sumber Kominfo lingga. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan