Home / Uncategorized / Kapolsek Tanjungpinang Timur Pimpin Patroli Malam Minggu Diwilayahnya

Kapolsek Tanjungpinang Timur Pimpin Patroli Malam Minggu Diwilayahnya

Tanjungpinang, Kepri (Memorilive.com) – Demi menjaga situasi aman dan kondusif Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin pimpin langsung pelaksanaan Patroli di wilayah kerjanya serta melakukan himbauan dan penertiban protokol kesehatan, bersama 17 orang Personilnya pada Sabtu malam 23 Januari 2021, hingga Minggu dinihari.

Pelaksanaan patroli malam Minggu kali ini tergolong besar karena melibatkan seluruh Unit yang ada di Polsek Tanjungpinang Timur, yang menggunakan 3 (tiga) unit ranmor roda 2 Bhabinkamtibmas dan 2 (dua) unit mobil patroli milik Polsek Tanjungpinang Timur.

Dalam kegiatan ini, personil Polsek Tanjungpinang Timur telah mengamankan 11 (sebelas) orang laki-laki yang kedapatan meminum minuman tradisional jenis Tuak diberbagai titik yakni di Halte Jalan Daeng Celak (samping RSUP), simpang pintu masuk komplek Bintan Center (depan toko buku lotus) serta di Kedai Kampung Bukit Galang II  kelurahan Air Raja.

Kegiatan yang dimulai Sabtu malam hingga Minggu dini hari ini selain melaksanakan penertiban terhadap berbagai penyakit masyarakat, patroli yang dipimpin AKP Firuddin ini juga melaksanakan patroli di seluruh wilayah kelurahan yang terdapat di wilayah Polsek Tanjungpinang Timur.

Adapun Wilayah kapolsek Tanjungpinang timur, Kelurahan Pinang Kencana, Air Raja, Melayu Kota Piring, Batu IX serta Kelurahan Kampung Bulang, guna untuk mengantisipasi Gangguan Kamtibmas di wilayah Polsek Tanjungpinang Timur, kata AKP. Firuddin.

Tidak hanya itu, pelaksanaan patroli kali ini juga melaksanakan himbauan dan penertiban protokol kesehatan terhadap kedai kopi Titik yang beralamat di jalan Hanjoyo Putro karena dinilai melanggar dan tidak mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan turnamen PUBG.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, SIK, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin Kepolisian, patroli malam Minggu dalam rangka Menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Polsek Tanjungpinang Timur pada khususnya, Kota Tanjungpinang pada umumnya.

“Diharapkan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas, agar dapat melaporkan setiap kepada Personil Polsek Tanjungpinang Timur atau Bhabinkamtibmas bila ada penyakit masyarakat di wilayahnya”, kata Firuddin.

Hal itu merupakan bentuk Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kelurahan babin merupakan sebagai ujung tombak”, tutup Kapolsek Tanjungpinang Timur. Sumber IPTU SUPRIHADI kasubag humas Polres Tanjungpinang. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan