Home / Kepri / Diapel Pertama Pjs Bupati Lingga Harapkan Kejasama Yang Baik Pelaksanaan Pilkada Serentak Jurdil & Jujur
foto bersama Pjs Bupati Lingga Juramadi Esram dengan para EKPD usai apel pertamanya di halaman kantor BUpati Lingga di Daek

Diapel Pertama Pjs Bupati Lingga Harapkan Kejasama Yang Baik Pelaksanaan Pilkada Serentak Jurdil & Jujur

Lingga (Memorilive.com)  – Apel pertama Juramadi Esram setelah dilantik sebagai Pejabat sementara (Pjs) Bupati Lingga, meminta kepada seleruh stekholder yang ada, dilingkungan pemeritah Kabupaten Lingga, untuk dapat bekerjasama yang baik dalam menjalankan roda pemerintahan, sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai harapan bersama.

Hal itu disampaikan Pjs Bupati Lingga Juramadi Esram di halaman Kantor Bupati Lingga, Daik Lingga, pada Senin (28/9/2020). Menurut Mantan Sekda Kabupaten Lingga tersebut, kehadirannya pada saat ini, diamanahkan untuk menjadi pejabat sementara Bupati kabupaten Lingga, sebut Juramadi Esram.

Dalam menjalankan tugas pemerintahan Kabupten Lingga tersebut, sampai pada 5 Desember mendatang 2020. Amanah ini diberikan kepadanya untuk sementara waktu, mungkin karena dianggap lebih memahami kondisi dan situasi kultural maupun geografis Kabupaten Lingga, jelasnya lagi.

“Saya hadir disini, orang yang sama, tapi kapasitasnya berbeda dalam satu bulan ini, saya sudah menjalani dua kali pelantikan, yang pertama dilantik sebagai asisten Pemerintah dan Kesra Provinsi Kepri dan dua hari yang lalu, juga dilantik sebagai pejabat sementara Bupati Kabupaten Lingga,” terang Juramadi Esram.

Kata Juramadi, dalam menjalankan amanah dan tugas pada saat ini, tentunya diharapkan kerjasama semua pihak di Kabupaten Lingga, agar roda kepemerintahan, pembangunan dan pelayanan berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Selain itu kata Juramadi Esram “ kita telah melakukan koordinasi dengan pimpinan DPRD Kabupaten Lingga terkait akan pengesahan APBD tahun 2021”, tuturnya.

Kata Juramadi, nanti siang akan melakukan rapat koordinasi untuk mendiskusikan hal terkait yang sedang berlangsung maupun rencana kedepan, salah satu tugas yang sedikit berat adalah membahas APBD tahun 2021, pengesahannya diupayakan lebih cepat, seperti tahun lalu Kabupten Lingga menjadi yang pertama diantara Kabupaten/kota, di Provinsi Kepri, terang Juramadi.

Masih Juramadi, dalam berlangsungnya Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Lingga, diharapkan berjalan dengan baik dan lancar. Tarkait hal itu Juramadi juga telah mengagendakan untuk melakukan koordinasi dengan peyelanggara Pilkada, yakni Bawaslu, KPU, FKPD dan instansi terkait lainnya, jelas Juramadi.

Juramadi juga berharap, Pilkada ini selain Luber dan Jurdil juga harus sehat, sehat dimaksud tidak ada money politik dan intimidasi dan sehat jasmani ditengah pandemi Covid-19, kita harus memastikan Pilkada tidak menjadi kluster baru, betul-betul dapat menerapkan protokol kesehatan sebaik-baiknya, harapnya. (Memori)

 

 

About Sudirman

Tinggalkan Balasan