Home / Kepri / Kodim 0315/Bintan Terima Piagam Penghargaan dari Stisipol Raja Haji Tanjungpinang
Foto bersama jajaran Kodim 0315/Bintan bersama perwakilan dari Stisipol Tanjungpinang

Kodim 0315/Bintan Terima Piagam Penghargaan dari Stisipol Raja Haji Tanjungpinang

Bintan (Memorilive.com) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan terima piagam penghargaan dari Sekolah Tinggi Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji, pada Jumat 28 Agustus 2020.

Penghargaan tersebut langsung diterima Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa yang diserahkan Perwakilan Stisipol Raja Haji Tommy Bonardo Pakpahan, M.Si didampingi para Mahasiswa KKN PM Stisipol Raja Haji Tahun 2019/2020 di Makodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani Km 5 Kota Tanjungpinang.

Hal itu merupakan bentuk penghargaan kepada Kodim 0315/Bintan yang dinilai telah menuai prestasi, dalam keberhasilan memberikan Edukasi sebagai Pembelajaran bagi masyarakat dalam upaya Ketahanan Pangan didaerah Bintan dan Kota Tanjungpinang, serta Kabupaten Lingga.

Dengan tema untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Riau Melalui Pemberdayaan Masyarakat, para Mahasiswa KKN PM Stisipol Raja Haji Tahun 2019/2020, ikut serta dalam Upaya Ketahanan Pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0315/Bintan secara konsisten dengan pendampingan langsung oleh Babinsa Dompak Sertu Harry.

Ketua Kelompok IV KKN Stisipol Raja Haji Tanjungpinang Misran yang merupakan Mahasiswa pada Program Studi Sosiologi menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh dukungan Kodim 0315/Bintan selama lebih kurang 40 hari melaksanakan Program KKN dibidang Ketahanan Pangan bersama Kodim 0315/Bintan.

Dijelaskan Misran, bahwa ia bersama kelompok KKN nya telah turut serta membantu terkait kegiatan bercocok tanam dan membantu proses pemasaran bersama para petani di Kampung Wak Lolang Tanjung Moco Dompak, Kota Tanjungpinang.

“Selain itu, kita juga telah membantu mendirikan dan sekaligus pelegalan Kelompok Tani 57, Maju Mapan 58 yang sudah di SK kan oleh Kelurahan Dompak. Hal ini juga terlaksana dengan lancar berkat dukungan dan bantuan dari pihak Kodim 0315/Bintan,” Ungkap Misran.

Dikesempatan itu juga, Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada seluruh Jajaran Kodim 0315/Bintan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas penghargaan ini, dengan adanya penghargaan ini tentunya menjadi salah satu bukti keberhasilan kita bersama dalam mewujudkan program pemerintah dalam upaya Ketahanan Pangan”. Jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa Kodim 0315/Bintan akan selalu membuka diri dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada Adik-adik Mahasiswa yang ingin mendalami kegiatan Pertanian dan Upaya Ketahanan pangan,” Ucap Dandim 0315/Bintan.

Pada kesempatan itu terlihat hadir dari perwakilan Stisipol Raja Haji sekaligus Dosen Pendamping Tommy Bonardo Pakpahan, M.Si, Babinsa Dompak Sertu Hary, para Mahasiswa KKN yakni Tesa Prilia dari Program Studi Administrasi Publik, Budiman dari Program Studi Administrasi Publik, Agustina Riska Ayu dari Program Studi Ilmu Pemerintahan dan Nur Wita dari Program Studi Ilmu Pemerintahan Stisipol Raja Haji Tanjungpinang. Sumber Pendim0315. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan