Home / Bintan / Hari Mangrove Sedunia 2020, Dandim 0315/Bintan Budayankan Tanam Magrove di Pantai Trikora V di Bintan.
foto Dandim Bintan Menanam Pohon Bakau di Pantai Trikora V di Bintan

Hari Mangrove Sedunia 2020, Dandim 0315/Bintan Budayankan Tanam Magrove di Pantai Trikora V di Bintan.

Bintan (Memorilive.com)  – Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa hadiri Peringatan Hari Mangrove Sedunia Tahun 2020, pada Senin 3 Agustus 2020.

Kegiatan Peringatan HUT RI ke 75, diselenggarakan di Pantai Trikora V, Desa Malang Rapat, Kabupaten Bintan, di dukung Dandim 0315/Bintan, dalam kegiatan pelestarian dan membudidayakan penanaman kayu Bakai di kawasan pantai yang ada di Kabupaten Bintan.

Kegiatan tersebut  digagas oleh Pemprov Kepri , dengan melakukan penanaman bibit Pohon Mangrove secara serentak oleh seluruh undangan yang hadir.

Pada kesempatan itu, Menteri LHK RI diwakili Tenaga ahli Kementrian LHK RI, Ir Rafles mengungkapkan, bahwa Hutan bakau (mangrove), didefinisikan sebagai hutan yang tumbuh di atas rawa-rawa berair payau atau di daerah pantai pesisir

“Hutan mangrove terletak di garis pantai dan dipengaruhi oleh pasang-surut air laut, tepatnya di daerah pantai dan sekitar muara sungai,” Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan, bahwa Kodim 0315/Bintan sangat mendukung kegiatan kepedulian terhadap kelestarian kawasan pantai guna mencegah erosi serta abrasi pantai dan berbagai manfaat lainnya.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi, terutama hal ini untuk menjaga dan melestarikan ekosistem laut dengan mangrove guna mencegah erosi dan abrasi,” ujar Dandim 0315/Bintan. Sumber Pendim0315. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan