Home / Daerah / Pemda Agam Buka Kembali Tempat Objek Wisata Yang Terhenti Selama Covid 19.
Foto pengunjung ditempat wisata di pantqi Tiku

Pemda Agam Buka Kembali Tempat Objek Wisata Yang Terhenti Selama Covid 19.

Foto tempat wisata dearah AgamAgam (Memorilive.com) –
Semenjak di berlakukannya New Normal Pemda Agam Buka Objek Wisata yang Kabupaten Agam, upaya untuk membangun perekonomian masyarakat dan Pemerintah daerah.

Objek wisata yang ada di kabupaten Agam diminati oleh wisman daerah Agam sendiri maupun diluar Agam ramai masyarakat berkunjung ketempat wisata Pantai Pasia Tiku, Ambun Tanai ,Puncak Lawang dan Lawang Park.

Kepala Dinas Dispar Kabupaten Agam, Satria saat dikonfirmasi media ini ,Selasa,(16/6/2020), mengatakan, beberapa tempat wisata yang telah kita buka sejak tanggal 8 Juni, seiring diberlakukanya New Normal, “Insyaalah sudah mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat), sebutnya..

“Setelah di bukanya objek wisata pengunjung mulai berdatangan, cuma mungkin masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan dengan tidak makai masker,” ujar Syatria.

Di tambahkannya, Pemerintah telah menempatkan petugas dari Dinas Kesehatan setempat di Pos penjagaan untuk melakukan pengcekan kesehatan bagi pengunjung yang datang.

“Apabila masih ada pengunjung yang tidak memakai masker tetap kita berikan arahan untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga kesehatan kita bersama terjamin.” ungkapnya.

Dia menambahkan hal ini di lakukan Guna melindungi pengunjung dari penularan infeksi Covid-19. Sehingga penerapan Protokol Kesehatan, secara ketat diberlakukan bagi pengunjung maupun pedagang yang ada dilokasi.

Penerapan ini sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Agam No 37 tahun 2020, dimana Dispar Agam menyediakan fasilitas cuci tangan bagi pengunjung, mewajibkan memakai masker serta melakukan cek suhu tubuh dan menerapkan jaga jarak diantara sesama pengunjung.

“Meskipun sebagian besar pengunjung objek wisata telah nenerapkan protokol kesehatan Covid-19, namun terlihat masih ada para pengunjung yang belum mengindahkan keselamatan kesehatan mereka sendiri, tidak memakai masker dan berkumpul-kumpul tanpa menjaga jarak,” ungkap Satria. (Aprisman)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *