Home / Daerah / Plt. Walikota Tanjungpinang Lepas Pekerja Asal Sambas, Kembali ke Kampung Halamannya
Plt.-Walikota-Tanjungpinang-didampingi-sejumlah-perangkatnya-melepas-pekerja-asal-Sambas-pulang-ke-kampung-halamannya

Plt. Walikota Tanjungpinang Lepas Pekerja Asal Sambas, Kembali ke Kampung Halamannya

Tanjungpinang (Memorilive.com) – 247 orang pekerja HTI di Riau asal Sambas, Kalbar yang transit di Tanjungpinang dan diinapkan di Gedung PKK Tanjungpinang, hari ini Senin (15 Juni 2020, dipulangkan ke kampung halamannya, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Pekerja tersebut, dipulangkan dengan menggunakan kapal KM Sabuk Nusantara 83 melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebelum dipulangkan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan para pekerja tersebut dan seluruhnya dinyatakan sehat. para pekerja tersebut dari Gedung PKK langsung menuju Palbuhan SBP. Akan menaiki KM Sabuk Nusantara.

Sebagaimana disampaikan oleh Kordinator Pelabuhan SBP, Raja Azmi menyatakan, untuk kepulangan pekerja asal Sambas kali ini sebanyak 247 orang dan 46 orang lagi akan dipulangkan pada gelombang berikutnya, dikarenakan harus mengikuti protokol kesehatan sehingga tidak boleh over kapasitas.

Pada kesempatan itu Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengatakan saat melepas para pekerja tersebut, sebelum diberangkatkan menuju Pelabuhan SBP di Halaman Gedung PKK, pengembalian 247 orang ini sudah melalui beberapa tahapan sesuai protokol kesehatan.

Meskipun belum seluruhnya dipulangkan, Rahma berharap 247 orang yang akan melakukan perjalanan laut yang menggunakan Kapal Sabuk Nusantara sekitar 5 hari itu tetap dalam keadaan sehat, harapnya.

“Tetap jaga kesehatan, patuhi aturan yang berlaku, karena kepulangan saudara-saudara semua, sangat dinanti oleh keluarga dan saling menjaga satu sama lain, sekitar 5 hari diperjalanan laut tetap saling melindungi,” pesan Rahma.

Rahma juga menyampaikan, dari rombongan sekitar 293 orang, berdasarkan hasil rapid test semuanya, dinyatakan sehat, namun 46 orang lainnya belum bisa pulang karena kapal tidak boleh over kapasitas, harus menerapkan social distancing, jelasnya.

“Semoga sisa dari pekerja yang masih tinggal disini, berikutnya juga dapat segera pulang dan berkumpul ke keluarga masing-masing di kampung halaman. Bagi yang sudah pulang hari ini tetap jaga kesehatan dan harus tetap semangat,” ungkap Rahma.

Saat melepas rombongan, Rahma turut didampingi oleh Ketua Peradi Tanjungpinang, H. M. Agung Wira Dharma, SH, MH, Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, H. Dedy Syufri Yusja, S.Sos.

Juga hadir Plt. Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah, S.STP, Lurah Kampung Bugis, Rio Reynaldi dan Anggota Tim Gugus Covid-19 Kota Tanjungpinang. Sumber Kominfo. (Memori)

 

About Sudirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *