Home / Tanjungpinang / Dalam Pengarahan Asintel Danlantamal IV, Idup Sehat Adalah Dambaan
Foto Asintel Danlantamal IV memberikan pengarahqn kepada Prajurit dan PNS Danlantamal IV di Mako Lantamal IV Tanjungpinang

Dalam Pengarahan Asintel Danlantamal IV, Idup Sehat Adalah Dambaan

Tanjungpinang (Memorilive.com) – Asisten Intelijen Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Asintel Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Ari Aryono, S.E., memberikan pengarahan pada saat apel pagi dihadapan segenap Prajurit dan Pns Lantamal IV di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (15/06/2020).

Pada pengarahannya Asintel Danlantamal IV menyampaikan, terkait situasi pandemi Covid-19 yang masih tahap pemulihan, saat ini pemerintah telah mengumumkan tentang tatanan New normal.

Asintel Danlantamal IV juga menekankan dan menghimbau “Prajurit dan Pns Lantamal IV serta keluarganya, agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap memapatuhi prosedur protokol kesehatan diantaranya rajin mencuci tangan, pengunaan masker, handsanitaizer dan jadikan kesehatan sebagai prioritas, sebab hidup sehat adalah pilihan , hidup sehat adalah dambaan”, ujarnya.

Asintel Danlantamal IV menambahkan “Terkait disiplin Prajurit dan fungsi pengamanan personel dan beberapa hal yang harus dipedomani, diantaranya menjaga kedisiplinan, disiplin berkendaan baik mobil atau motor, disiplin dalam menyelesaikan tugas yang di perintahkan atasan, disiplin dalam mengatur waktu, dewasa menyikapi setiap permasalahan hidup, bijaksana baik dalam dinas manapun pembinaan keluarga”, jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, “Dalam bermedsos baik Prajurit dan PNS beserta keluarga agar berhati-hati dan cerdas dalam menggunakan media sosial (medsos), baik dalam dinas maupun pribadi dan keluarga, banyaknya personel, keluarga serta masyarakat yang menjadi korban dalam penggunaan medsos, karena kurang memahami dalam menyampaikan suatu pemberitaan”, tegasnya.

Di penghujung pengarahannya menyampaikan “Bagi Prajurit yang melakukan kesalahan dan melanggar, maka kosekwensinya, harus di berikan hukuman, tindakan dan pembinaan, sebab para pimpinan juga akan mempertanggung jawabkan sebagai pemimpin, baik didalam dinas maupun di hadapan Tuhan.

Pesan moral hidup itu sudah berhadapan dengan masalah hidup, hindari dan minimalisir kesalahan dan bijak dalam menghadapi permasalahan”, pungkasnya.

Hadir pada apel tersebut Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV serta Pamen Lantamal IV. Sumber Dispen Lantamal IV Tanjungpinang. (leader)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan