Home / Nasional / Bio Farma Libatkan Karyawan Upaya Lestarikan Lingkungan Dalam Program “Bottle Exchange with Plants”
foto acra kegiatan pengumpulan pelatik masyarakat untuk didaur ulang Jpg

Bio Farma Libatkan Karyawan Upaya Lestarikan Lingkungan Dalam Program “Bottle Exchange with Plants”

Bandung Memorilive.com – Bio Farma, Induk Holding BUMN Farmasi melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) lakukan penyerahan botol plastik bekas sebanyak 99 Kg kepada masyarakat Desa Mayangan, Kabupaten Subang pada 20 Juli 2023, untuk didaur ulang kembali.

Adapun Botol plastik terkumpul yang didapatkan dari program Employee Engagement “Bottle Exchange with Plants” yaitu karyawan Bio Farma melakukan penukaran botol plastik bekas dengan tanaman hias dan tanaman sukulen, telah dilaksanakan pada awal Juli 2023.

Direktur Utama Bio Farma, Shadiq Akasya mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, melibatkan karyawan dalam pelestarian lingkungan, jelasnya.

“Kegiatan ini merupakan bukti bahwa perusahaan memiliki komitmen untuk selalu hadir ditengah masyarakat dengan menciptakan lingkungan yang sehat.” ungkap Shadiq.

hasil dari botol pelastik yang dikumpul didaur ulang hingga menjadi fot tanaman bunga hiyas

Keterlibatan karyawan ini penting untuk mengingatkan bahwa sampah botol plastik setiap hari yang digunakan, dapat didaur ulang kembali agar menjadi sesuatu yang bermanfaat. Pelestarian tentunya menjadi komitmen penting bagi Bio Farma, guna menjadikan lingkungan yang bersih, tentunya akan membawa dampak yang baik bagi masyarakat, paparnya.

VP TJSL, Aset & Umum Bio Farma, Tjut Vina menyampaikan bahwa sampah botol plastik yang berhasil dikumpulkan tersebut, diserahkan kepada masyarakat di Desa Mayangan, untuk diolah kembali menjadi sesuatu yang memiliki nilai manfaat bagi warga.

Tanaman yang berhasil ditukar pada kegiatan ini mencapai 2800 lebih tanaman dengan total sampah botol plastik terkumpul 99 kg. Sampah botol plastik yang terkumpul dari program tersebut akan didaur ulang oleh masyarakat di Desa Mayangan, yang merupakan salah satu desa binaan Bio Farma.

Selain itu Bio Farma juga menyerahkan bantuan fasilitas mesin pengolahan botol plastik bekas, agar mudah didaur ulang, papar Tjut Vina

Keterlibatan dan kontribusi karyawan Biofarma dalam kegiatan TJSL, akan terus berkesinambungan pada program ini saja, sebelumnya perusahaan telah beberapa kali mengadakan kegiatan, yang melibatkan karyawan sebagai Employee Engagement, seperti penanaman pohon, penanaman mangrove, dan lainnya, sumber Humas Bio Farma. (Edi)

About memorilive

Tinggalkan Balasan