Home / Daerah / Antusias Warga Piaman Saksikan Pengukuhan Pengurus DPD PKDP Tanjungpinang Priode 2023-2028
foto bersama walikota Tanjungpinang Hj.Rahma S.IP bersama para calek dari warga Piaman, maupun warga minang lainnya pada momen pelantikan pengurus DPD PKDP Tanjungpinang

Antusias Warga Piaman Saksikan Pengukuhan Pengurus DPD PKDP Tanjungpinang Priode 2023-2028

foto para peserta menyaksikan pelantikan pengurus DPD PKDP Tanjungpinang di Gedung TCC Hotel Aston Tanjungpinang

Tanjungpinang Memorilive.com – Pada momen pelantikan pengurus DPD PKDP Tanjungpinang masyarakat piaman dan warga minang tumpah hingga melimpah dari Gedung TCC Hotel Aston Tanjungpinang menyaksikan pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD PKDP Tanjungpinang pada 11/6/ 2023.

Dalam laporan ketua panitia pelaksana pelantikan penurus PKDP Azli Rais Anduspil mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara pelantikan pengurus PKDP Tanjungpinang priode 2023-2028, meskipun mungkin ada kelemahan dan kekurangan, namun dirinya terasa lega atas kehadiran sanak saudara yang begitu antusias menyaksikan pelantikan pengurus DPD PKDP Tanjungpinang, kata Azli Rais.

Kemudian Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPW PKDP) Kepri H. Nurman M Noor kukuhkan dan lantik pengurus DPD PKDP Tanjungpinang masa bakti 2023 – 2028, pada Minggu 11 Juni 2023 di Gedung TCC Hotel Aston di Km 11, Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu ketua DPW-PKDP Kepri H. Nurman M Noor mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DPD- PKDP Tanjungpinang yang baru saja dilantik, agar dapat menjalankan roda organisasi  social PKDP Tanjungpinang lebih baik dari sebelumnya, semakin maju kedepannya, sebutnya.

Bagi  pengurus yang baru.”Mudah-mudahan, Ketua dan pengurus DPD PKDP Tanjungpinang yang dilantik, dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” kata H. Nurman.

Nurman berharap agar pengurus DPD PKDP Tanjungpinang kedepan, perkuat sinergi kolaborasi antar seksama dukung Pemerintah, baik Provinsi maupun Daerah Tanjungpinang dalam melakukan pembangunan, demi kemajuan daerah dan masyarakat khususnya Tanjungpinang, harap H.Nurman.

“Mari sama-sama kita membantu dan mendukung program kerja pemerintah,” hinbaunya.

Selain itu, H. Nurman meminta, kepada warga pariman yang berada di perantauan untuk saling bahu-membahu satu sama lain, jaga kekompakan utamakan musyawarah dan mufakat,  demi kemajuan kita bersama. Orang minang itu wajib saling mendukung, baik di daerah maupun di perantauan, sebutnya.

” jangan ada perpecahan di antara kita bersaudara, orang minang sumatera barat tetap kompak di daerah maupun di perantauan,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Ketua terpilih DPD PKDP Tanjungpinang H. Usman, S.Sos  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport dirinya sebagai Ketua DPD PKDP Tanjungpinang, namun dirinya tidak munkin bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari warga PKDP, sebutnya.

“Terimakasih kepada semuanya yang telah mempercayakan saya untuk memimpin organisasi DPD PKDP Tanjungpinang. Amanah ini akan saya jaga sebaik-baiknya,” ucap H. Usman.

Usman mengajak kepada pengurus untuk dapat bekerjasama dan saling bahu-membahu dalam menjalankan roda organisasi PKDP yang sama-sama dicintai, sebagai wadah kita berkumpul dan bersilaturahmi di perantauan, wabil khusus di Tanjungpinang, kta Usman.

Dalam kata sambutan Gubernur Kepri H.Ansahar Ahmad SE.MM mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman H.Rahmang beserta Ibu dan rombongan telah hadir di Tanjungpinang Kepri, dalam rangka menhadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD PKDP Tanjungpinang, priode 2023-2028.

Kemudian Ansar Ahmad mengatakan, warga masyarakat Provinsi Kepri yang mejemuk, terdiri dari berbagai suku, ras, agama, namun tidak pernah terjadi komlit horizontal, antar suku maupun agama,  saling toleransi, bantu-membantu anatarsesama, sehingga hidup terasa indah, rukun dan damai, sebutnya.

Pada kesempatan itu Gubernur  menguraikan giograpis Kepri yang sangat strategis, tempat perlintasan dari berbagai mancanegara, baik dari segi perdagangan maupun turis yang masuk, Kepri merupakan pintu gerbang di Indonesia, karena Kepri berbatasan langsung dengan Negara-negara tertangga, seperti singapura, Malaysia, laos, Piatnam dan negara lainya, sebut Gubernur Ansar.

Sebelumnya Panitia acara pelantikan yang dikomandoi Azli Rais Anduspil, memutarkan video kilas balik kegiatan pemerintah provinsi Kepri dalam pembangunan daerah, tujuh kabupaten Kota/ di wilayah Kepri, selama masa ke Pemimpinan Ansar selaku Gubernur dan Marlin sebagai wakil Gubernur Kepri.

Gubernur juga juga menyebutkan, bahwa orang minang yang tinggal di Provinsi Kepri, di perkirakan mencapai 30 persen lebih, jika kompak maka lembaga legislative hampir separo isinya orang minang, akan menjadi suatu kekuatan untuk membangun daerah, tunjukan bahwa orang minang itu bersatu, kata Ansar disambut tepukan peserta yang meriah.

Sementara itu kata sambutan Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP memberikan apresiasi kepada warga Pariaman Tanjungpinang yang tergabung dalam persatuan PKDP, selama ini yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah Kota Tanjungpinang, kata Rahma.

Rahma juga mengucapkan selamat kepada pengurus PKDP priode 2023-2028 yang baru saja dilantik, semoga pengurus yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik di Organisasi social PKDP Tanjungpinang, kedepannya lebih maju dan solit, kata Rahma.

Ditambahkan Rahma, bahwa oarang Pariaman di Tanjungpinang mayoritas berdagang, pemerintah kota Tanjungpinang telah membangun pasar untuk sarana berdagang, pelaku usahanya, lima puluh persen adalah orang minang, semoga dalam waktu dekat, pasar tersebut sudah dapat beraktivitas berdagang, kata Rahma.

Kemudian Rahma  menghimbau orang Pariman, minang pada umunya yang ada di Tanjungpinang mohon kerjasamanya yang baik dan dukungan kepada pemerintah dalam membangun daerah Kota Tanjungpinanag, demi kemajuan ekonomi, pendidikan dan social budaya di Tanjungpinang, himbau Rahma.

Rahma juga mengajak, bahwa pada saat ini momen politik, jangan karena politik kita bermusuhan, berpecah belah, beda warna, beda partai dan pilihan, itu hal yang biasa, namun lihatlah pigur yang sesuai menurut pikiran kita masing-masing, untuk mewujudkan pembangunan Tanjungpinang, sebut Rahma penuh akrap.

Dalam kata sambutan Wakil Bupati padang pariaman H.Rahmang pada acara pengukuhan pengurus PKDP tersebut mengatakan, bahwa kehadiran dirinya pada acara ini mewakili Bupati Suharti Bur, karena tidak dapat hadir pada acara ini, berhubung ada tugas diluar yang harus diselesaikannya, kata Rahmang.

Wabup juga mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus PKDP yang telah dilantik. Jadilah  wadah dan pengayom warga Piaman di wilayah Tanjungpinang, bagi mereka yang membutuhkan, kata Rahmang saat hadir bersama ketua GOW Padang Pariaman.

Kemudian Rahmang mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Piaman yang senantiasa peduli, ikut berkontribusi membangun Kabupaten Padang Pariaman, melalui wadah PKDP tempat warga piaman berintraksi kolaborasi dalam membangun sinergitas di perantauan, katanya.

Hadir pada pengukuhan DPD PKDP Tanjungpinang tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Walikota Tanjungpinang Rahma, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang bersama ketua GOW, Anggota DPRD Tanjungpinang, Nasrul, Momon Faulanda Adinata, Respriadi.

Juga terlihat hadir Ikatan Keluarga Minang (IKM) Tanjungpinang, Budo Kanduang, Tanjungpinang, Limko Tanjungpinang, Gempar Kepri, Gempar Tanjungpinang, Ika-Ika dari DPD PKDP Tanjungpinang, antusias warga Piaman dan suku minang lainya memenuhi Gedung TCC Hotel Aston, hingga di luar Geduang . (Leader)

About memorilive

Tinggalkan Balasan