Home / Nasional / Mudik Gratis Bersama BUMN 2023, Biofarma Group Lepas 1.230 Orang Pemudik
foto pelepasan keberangkatan pemudik lebaran 1444 H, 2023 M.

Mudik Gratis Bersama BUMN 2023, Biofarma Group Lepas 1.230 Orang Pemudik

Bandung (Memorilive.com) – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, tahun 2023, Bio Farma Group sebagai induk parmasi dan Kimia Farma melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berangkatkan 1.230 pemudik melalui program “Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN”.

Pelepasan keberangkatan pemudik dilaksanakan di 3 lokasi, yaitu dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) (18/04/23) dan di Kantor Pusat Kimia Farma, Jalan Veteran No.9 Jakarta Pusat (18/04/23) serta di Bio Farma Jalan Pasteur No.28 Bandung,  pada 19 April 2023.

Menteri BUMN, Erick Thohir hadir di Stadion Utama GBK ikutserta melepas keberangkatan para pemudik bersama Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury, Direksi BUMN bersama Biofarma Group, Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir, Direktur Utama Kimia Farma, David Utama.

Dalam kata sambutan Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan, bahwa Mudik bersama BUMN ini merupakan bukti bahwa BUMN peduli dengan kebutuhan masyarakat. Adanya program Mudik bersama BUMN merupakan salah satu wujud pemerintah, khususnya BUMN hadir untuk masyarakat, sesuai  arahan Presiden.

“Pemerintah hadir untuk masyarakat, kami mendorong seluruh BUMN bekerja keras, mendukung kelancaran mudik bersama BUMN. Tahun ini, 78 ribu pemudik yang diberangkatkan melalui moda transportasi bus, kapal maupun kereta api. Disiapkan para pemudik, tetap jaga kesehatan dan keselamatan sampai ke tujuan” ujar Erick Thohir.

Direktur Utama Holding BUMN Farmasi, Honesti Basyir juga menyampaikan, bahwa Biofarma Group secara rutin setiap tahunnya, mengadakan kegiatan mudik gratis bersama BUMN, pada Hari Raya Idul Fitri merupakan momen berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Biofarma Group ingin menjadi bagian dalam kebahagiaan yang dirasakan oleh para pemudik dengan menyediakan transportasi yang aman dan nyaman, berbekali vitamin dan makanan dapat dinikmati saat berbuka puasa di perjalanan.

“Melalui mudik gratis bersama Biofarma Group, dapat membantu dan memudahkan para pemudik dalam merayakan Idul Fitri bersama keluarga tercintanya di kampung halaman” papar Honesti dalam sambutannya saat melepas keberangkatan pemudik di Kantor Pusat Kimia Farma.

Direktur Utama Kimia Farma, David Utama melalui Direktur SDM, Dharma Syahputra mengatakan, Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, Kimia Farma mengadakan mudik bersama untuk karyawan maupun masyarakat umum, sejak tahun 2017 silam.

“Semoga kontribusi Kimia Farma melalui kegiatan ini dapat bermanfaat bagi karyawan dan masyarakat”.

Sehari setelah pelepasan pemudik di GBK Jakarta, Bio Farma melaksanakan flag off sebanyak 15 Bus di Jl Pasteur Bandung, dihadiri dan dilepas oleh  PLH Walikota Bandung Dr H Ema Sumarna bersama Direktur Human Capital Bio Farma, Endang Suraningsih dan Direktur Operasi Bio Farma, Rahman Roestan.

Direktur Human Capital Bio Farma, Endang Suraningsih menyampaikan, sebagai wujud kepedulian Bio Farma, melalui program TJSL mengadakan kegiatan mudik bersama Bio Farma.

Mudik gratis bersama Bio Farma merupakan realisasi dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) juga menjalankan program Kementerian BUMN, yang diberi tema “Mudik Di Hati, Mudik Dinanti Bersama BUMN 2023”.

Dedikasi bentuk peduli dengan masyarakat Bandung dan sekitarnya,  sangat dinanti untuk bisa mudik di tahun ini, semoga tahun yang akan datang,  bisa terus hadir memberikan kebahagiaan, bagi para pemudik yang akan bersilaturahmi bersama keluarga yang ada di kampung halamannya masing-masing, ujar Endang.

PLH Walikota Bandung, Dr H Ema Sumarna menyampaikan rasa syukurnya warga bandung dapat mengikuti program mudik dari Bio Farma “Pemerintah Kota Bandung tentunya sangat bersyukur, karna Bio Farma selalu menjadi bagian yang sangat strategis untuk terlibat dalam pembangunan Kota Bandung.

Seperti pada hari ini telah memberikan daya dukung pelayanan kemasyarakatan yang ingin melaksanakan mudik, hal ini sangat membantu bagi warga masyarakat, terutama bagi masyarakat berekonomi kelas bawah dapat melaksanakan mudik dengan nyaman, aman dan tiba dengan selamat sampai tujuan.

“ Kami melihat dari berbagai fasilitas yang diberikan, terutama kendaraan yang nyaman, kemudian juga ada daya dukung dari fasilitas lainnya, seperti perbekalan vitamin, makanan lainnya”ungkap Ema Sumarna.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Kementerian BUMN RI, bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang akan mudik menuju kampung halaman dengan aman dan nyaman.

Program mudik gratis tersebut diadakan rutin setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian sosial dan membantu masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan menyediakan moda transportasi mudik gratis tahun 2023.

Bio Farma memberangkatkan sebanyak 750 pemudik menggunakan 15 Bus, dua tujuan Bandung dan Yogyakarta (jalur selatan) dengan rute Majenang-Wangon- Gombong-Kebumen-Purworejo-Terminal Giwangan-Yogyakarta.

Tujuan Bandung-Wonogiri (jalur utara) dengan rute Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalong-Batang-Kendal-Semarang-Ungaran-Salatiga-Boyolali-Solo-Sukoharjo-Terminal Giri Adipura-Wonogiri, Kimia Farma memberangkatkan 480 pemudik menggunakan 10 bus, tujuan Padang, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Malang. Sehingga total yang diberangkatkan Biofarma Group 25 bus, membawa 1.230 pemudik. Sumber Humas Bio Farma(Edi)

About memorilive

Tinggalkan Balasan