Home / Daerah / Hujan Deras Guyur V Koto Timur Jalan Lakuak Landie Putus Lonsor Dalam Belasan Meter
foto Kondisi Jalan Lakuak Landie di Dusun Kayu Mudo Amblas akibat di Guyur Hujan Deras pada Sabtu 11/3/2023

Hujan Deras Guyur V Koto Timur Jalan Lakuak Landie Putus Lonsor Dalam Belasan Meter

Padang Pariaman (Memorilive.com) – Intensitas curah Hujan cukup tinggi pada Sabtu, 11 Maret 2023, hingga jalan penghubung Padang Alai tujuan Pariaman, tepatnya lakuak Landie, daerah Kayu Mudo, Nagari Gunung Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur, longsor tidak dapat dilewati kenderaan bermotor.

Dampak dari lonsor, jalan penghubung Padang Alai ke kota Pariaman terputus, hingga daerah Padang Alai jadi teresolir, aktifitas warga masyarakat tergganggu, sangat berpengaruh untuk kemajuan ekonomi masyarakat, maka masyarakat Padang Alai sangat berharap secepatnya pemerintah lakukan perbaikan.

Sebelumnya bebrapa waktu lalu sebelum Pandemi Covid, jalan penghubung matur Padang Alai tepatnya di dusun Durian Gadung juga mengalami ambruk akibat diterjang Air bah, hingga saat ini belum ada perbaikan, hingga warga buat jalan artenatif hanya dapat dlilewati motor Roda Dua dan pejalan kaki.

Menurut warga setempat pada saat Curah hujan deras, kondisi tanah lereng dan berbukitan labil  sehingga menyebabkan longsor, Jalan Amblas menjadi jurang sangat dalam hingga belasan meter kebawah dari Jalan, tidak bisa dilalui kendaraan.

Atas kejadian tersebut BPBD Kabupaten Padang Pariaman berkoordinasi dengan Pemerintah Nagari setempat, Satgas TRC PB BPBD Kabupaten Padang Pariaman langsung turun ke lokasi untuk memastikan kondisi jalan daerah Dusun Kayu Mudo ke Nagarian Gunung Padang Alai, kecamatan V Koto Timur.

Namun saat media ini memposting berita belum mendapatkan informasi, kapan pihak terkait untuk melakukan perbaikan jalan lonsor tersebut, sangat dibutuhkan warga Gunung Padang Alai dalam beraktifitas sehari-hari. (Edi)

About memorilive

Tinggalkan Balasan