Home / Daerah / Tahlilan 7 Hari Almarhum Pakde Iyok Dibanjiri Tamu Ber Do’a Agar Diampuni Dosa Dimasa Hidup Almarhum
foto warga yang hadir di acara tahlilan 7 hari almarhum Pakde Iyok

Tahlilan 7 Hari Almarhum Pakde Iyok Dibanjiri Tamu Ber Do’a Agar Diampuni Dosa Dimasa Hidup Almarhum

foto para tokoh Agama ber do’a lilan 7 hari almarhum Pakde Iyok

Jelang acara tahlilan untuk mengenang 7 hari meninggalnya almarhum Bapak Sakiyo Bin Sanamed, ratusan warga berdatangan di kediaman almarhum pak de iyok, mulai dari bakda Magrib, pada Selasa 17 Januari 2023, di Jl Abadi RT 02 RW 03 Kampung Mekar Baru kelurahan Batu lX, Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

Rencananya acara tahlil tujuh hari meninggalnya pak de iyok, akan dilakukan usai salat Isya. “Nanti dzikir dan tahlil dipimpin oleh pak de Zaenal Arifin yang merupakan ketua Babul akhirat masjid At Taubah,” kata Angga Anak bapak yandi, salah satu cucu Almarhum Sakiyo, acara Tahlilan 7 hari Pak Sakiyo bin Sanamed, saat ditemui di lokasi, Selasa (17/1/2023).

Selain dihadiri pihak keluarga, acara tahlilan juga dihadiri oleh sahabat-sahabat pak de sakiyo dari dalam dan luar luar kota. “Selain keluarga ada juga Bapak Hendra yang merupakan ketua Persatuan Pemuda Bentan” jelasnya.

Usai pembacaan dzikir dan tahlil rencananya akan diadakan pembacaan testimoni dari para sahabat dan orang-orang dekat pak de Sakiyo. “Ini terbuka bagi siapa saja silakan yang ingin menyampaikan kenangan atau kesan-kesan yang dia tahu, ketika Bapak Sakiyo masih hidup,” terangnya.

Pantauan media ini, Jamah yang hadir Pengakuan dari Bang Monic Sesungguh almarhum Adalah Sosok pekerja keras, Almarhum Orang Baik, Saya bersaksi bahwa beliau Muslim Yang Taat Beribadah kepada Allah Swt, Sosok kepala keluarga yang bertanggung jawab, Semoga Almarhum diterima Ibadahnya  dilapangkan kuburnya, ditempatkan disisi Allah, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kata Monieka berdo’a.

Yang menarik dari acara tahlil ini, keluarga juga menempatkan tempat khusus bagi tokoh-tokoh agama yang hadir. “Itu bagian depan rumah pak Sakiyo ada Abang Dody, tokoh pemuda, sebelah kanan yang ada penutup (atap) itu diperuntukkan bagi tamu dari keluarga yang hadir, sebut Monieka. (Memori)

About memorilive

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *