Home / Opini / JANGAN PERNAH TAKUT GAGAL DALAM MENGESPERISIKAN DIRI

JANGAN PERNAH TAKUT GAGAL DALAM MENGESPERISIKAN DIRI

Oleh SESMI PERMATASARI BG

Gagal hal yang lumrah terjadi pada manusia, inilah sejatinya setiap insan yang dijadikan oleh sang Khaliq bahwa manusia diberi batas kemampuan cara berpikir dalam menjalani kehidupan dimuka buminya, untuk diberi kesempatan beraktifitas mencari ilmu sesuai keinginan hingga bermanfaat bagi semua umatnya, di dunia dan akhirat sesuai ajaran yang terkandung dalam alqur’an melalui pirman-pirmannya.

Gagal itu merupakan suatu cambuk untuk manusia berbuat lebih maju dilandasi dengan kemauan yang kuat tanpa lelah, untuk mengejar cita-citan yang diinginkan disisi kehidupan dimuka buminya allah, sesuai petujuknya setiap makluk yang diturunkan kedunia, dijamin rezkinya oleh sang pencipta, dengan berbagai jalan yang harus dilalui. maka semua umat yang lahir ke Dunia dibekali akal dan pikiran untuk memperoleh rezeki yang telah tersedia dimuka bumi.

Maka Ada Istilah Kegagalan Adalah Sukses Yang Tertunda. apabila disikapi dengan akal dan pikiran yang sehat, menuntut kita lebih berinovasi sesuai keinginan, berdasarkan skil yang kita miliki sesuai kaedah hidup berbangsa dan bernegara. Kegagalan jangan pernah mengganggap bahwa usaha yang dilakukan telah sirna atau sia-sia, akan tetapi dapat dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan, Bagaikan Guru Tanpa Duduk Dibangku Sekolah.

Dapat Diyakini Setiap Orang Pasti Pernah Mengalami Kegagalan, jika itu dipandang bahwa kita tidak berhasil, maka dapat merubah semangat cara kita berpikir terus mundur, tidak akan pernah maju. sehingga mengalami “Gagal Dan Gagal”.  Alihkan Kata Gagal Kepada Sukses Yang Tertunda. banyak jalan yang harus kita tempuh untuk menggapai kesuksesan berusaha dalam kehidupan. Anggaplah Gagal Itu Sebagai Ujian Yang Harus Kita Lalui.

Untuk Melawan Gagal.  Kita dituntut terus berinovasi dengan penuh semangat dan bertanggung jawab disiplin yang tinggi, setiap uasaha yang dilakoni ditengah kehidupan, keyakinan adalah kunci keberasilan kita untuk mencapai setiap ipian yang kita lakukan. Dengan kata kunci berikhtiar dalam merintis cita-cita agar dapat diperoleh sesuai keinginan, Mulailah Dengan Bismilah Bagi Yang Beragama Islam, lakukan sepenuh hati. “Insya allah Gagal Tersingkirkan”.

Ada Istilah; Tuhan tidak akan merobah nasip seseorang, apabila orang tiu tidak merobahnya sendiri

Jika menoleh ke gigihan seorang pendiri Mistake Out yaitu Bette Graham. Pada tahun 1951, Bette Graham adalah seorang sekretaris eksekutif yang mengetik berbagai dokumen penting. Ketika mengalami kesalahan dalam pengetikan, dia harus mengulang ketikannya lagi dengan lembaran baru. Karena dia tidak mau membuang- buang waktu dan juga kertas, dia memiliki ide untuk membuat cat putih cepat beku, buatan sendiri untuk menutupi kesalahan ketikan yang dibuatnya dengan menggunakan kuas kecil yang disapukan dengan cat putih yang cepat beku buatannya tersebut.

Maka dinamakannya hasil karya dari ide yang sedehana yaitu Mistake out, hingga usahanya  berkembang. Siapa sangka ide kecil itu bisa membuatnya kaya. Saat ini produknya itu kita kenal dengan Type-x. hingga saat kita mengguanakannya bukan?. Dengan contoh tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa kesempatan itu ada. mulai untuk beresperisikan diri ke arah yang lebih baik, supaya kita sebagai kaum wanita agar bisa di perhitungan oleh bangsa dan negara.

About memorilive

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *