Home / Bintan / Kapolres Bersama Plt. Bupati Serta FKPD Wliayah Bintan Lepas Pawai Takbir Keliling

Kapolres Bersama Plt. Bupati Serta FKPD Wliayah Bintan Lepas Pawai Takbir Keliling

Bintan (memorilive.com) –  Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H dampingi Plt. Bupati Bintan Robby Kurniawan S.p.w.k bersama FKPD Lainnya saat melepas pawai takbir keliling dalam rangka menyambut hari Idul Adha 1443 H, di Bundaran Tugu Antam Kijang pada Sabtu malam 9 Juli 2022.

Rombongan Pawai takbir keliling lebih kurang 500 kendaraan, terdiri dari 37 roda enam, 95 roda empat dan 400 roda dua, para peserta Pawai terlihat antusias dalam menyuarakan takbir berkeliling di daerah bintan, merupakan rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebelum Pandemi Covid 19.

Namun pada tahun sebelumnya takbir keliling sempat terhenti karena akibat dilanda Pandemi Covid 19, hampir semua aktivitas terhenti pada saat itu, kini masyayarakat sangat bersyukur telah dapat melaksanakan Takbir berkeliling pada saat akan menunaikan Shalat Idul Adha 1443 H.

Pada kesempata itu, Plt. Bupati Bintan Robby Kurniawan S.p.w.k dalam kata sambutannya menyampaikan, Selama 2 tahun kita tidak melaksanakan pawai takbir keliling, karena adanya pamdemi Covid-19, saat ini setelah Covid-19 sudah mereda kita bisa melaksanakan Takbir Keliling, sebutnya.

Ditambahkanya, takbir keliling tersebut menjadikan suatu momentum sebagai landasan menbangun kebersamaan, serta dapat mensukseskan pembangunan di negeri, maka kita Rayakan Hari Raya Idul adha, sehingga dapat menggerakkan sendi perekonomian di Bintan, Tuturnya.

Pada lokasi yang sama Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1443 Hijiriah bagi masyarakat yang merayakan, dihimbau kepada peserta pawai takbir keliling, untuk tetap tertib dalam pelaksaan kegiatan tersebut, imbaunya.

“ Mari kita tunjukkan bahwa umat islam cinta kepada umat dan agama lainnya, bersama menjaga ketertiban, keamanan dan keselamatan kita bersama, Ujar Kapolres.

Menurut Polres Bintan, menerjunkan 120 personil untuk melakukan pengamanan selama kegiatan pawai takbir keliling tersebut, sesuai rute kegiatan yang telah disepakati, Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Bintan Timur, Bintan Utara, Gunung Kijang dan Kecamatan Teluk Bintan, sebutnya.

Selain kegiatan pawai takbir keliling Kabupaten Bintan khususnya Kecamatan Bintan Timur juga melaksanakan lomba Beduk dan Gema Takbir, yang dilaksanakan dilapangan Relief Antam Kijang Kecamatan Bintan Timur, resmi dibuka oleh Plt Bupati Bintan. (Mounieka)

About memorilive

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *