Home / Lingga / Gemuruh Suara Pendukung Bola Liar Dikuasai Persib Bandung Lawan Persebaya Skor 3-1
foto pertandingan sepak bola sedang berlangsung

Gemuruh Suara Pendukung Bola Liar Dikuasai Persib Bandung Lawan Persebaya Skor 3-1

Kang Monic usai Nobar

Tanjungpinang (Leadernusantara.com) – Riuh suara gemuruh teriyakan pendudukung Persib Bandung atas kemenangan melawan Persebaya dengan Skor 1-3 laga di Grup C Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion GBLA, Jawa Barat, pada Jumat, 17 Juni 2022.

Kemenangan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya dapat menghantarkan Persib Bandung menduduki puncak klasemen Grup C di Piala Presiden 2022. Manisnya lagi, tiga poin perdana Maung Bandung pada turnamen pramusim Liga 1 2022 ini, terukir lewat drama coemback.

Laga sengit tersaji antara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung dalam lanjutan Piala Presiden 2022, di Grup C tersebut. Duel di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (BLA) , Jawa Barat yang dimenangi oleh Persib Bandung dengan skor 3-1.

Pada menit-menit awal kedua kesebelasan terlihat bermain terbuka dan berupaya membongkar lini pertahanan masing-masing gawangnya, Persebaya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-17. Lewat eksekusi penalti yang dilakukan oleh Leo Lilis, tim asuhan Aji Santoso pimpin 1-0.

Persib terus berupaya menekan lini pertahanan Bajul Ijo. Hasilnya, pada menit 34 penonton di stadion bergemuruh saat Victor Igbonefo menyamakan kedudukan. Berawal dari bola liar hasil tendangan Ciro Alves, Igbonefo menyundul bola yang gagal ditepis kiper Persebaya. Skor menjadi 1-1.

Persib Bandung kembali mencetak gol. Kali ini lewat aksi pemain belakang Nick Kuipers. Menerima umpan lambung dari tendangan bebas, sundulan pemain asal Belanda itu masuk ke gawang Persebaya dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Hingga tambahan waktu babak pertama, tidak tercipta gol lagi. Skor masih 2-1 untuk Persib Bandung. Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan pergantian pemain. Persib Bandung salah satunya memasukkan Frets Butuan dan Persebaya memainkan Marselino Ferdinan yang belum lama membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2022.

Persebaya bisa mencetak pada menit ke-62 namun hakim garis membatalkan gol tersebut karena offside. Serangan demi serangan bergantian dilancarkan oleh tuan rumah dan tim tamu. Persib nyaris menambah keunggulan pada menit 73, tapi aksi solo Ciro Alves masih bisa dihentikan lini pertahanan Persebaya.

Persebaya punya peluang menyamakan kedudukan pada menit 85 lewat tendangan bebas. Namun, eksekusi yang dilakukan oleh Higor Vidal masih jauh di atas gawang tuan rumah. Persib bisa menambah keunggulan saat memasuki tambahan waktu.

Pada menit 90+2, aksi solo Ciro Alves berhasil mengalahkan pengawalan dua pemain Persebaya. Ia pun menjebol gawang lawan dan mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk Persib Bandung.

Atas hasil itu, Persib Bandung berada di peringkat pertama klasemen Grup C Piala Presiden 2022,  dengan empat poin, unggul selisih gol dari Bhayangkara FC. Sementara Persebaya Surabaya menempati peringkat empat dengan satu poin. Persib yang bermain pragmatis dengan sistem 4-4-2 lebih memilih untuk menunggu setengah lapangan.

Kang Monic Bobotoh pendukung Persib Maung Bandung saat ditemui awak media menyebutkan, usai Nonton bareng di salahsatu café di Jalan Wiratno, hasil  Kerja keras Para Tim Cukup apresiasi dan Bangga, Cukup Memuaskan Jutaan Pasang Bola Mata, Sebut Kang Monic.

Kemengan Persib Bandung Adalah Kerja Keras Semua Pemain Dan Tim Official Yang Patut Dibanggakan. “Sedari dulu kemaren sekarang dan Yang Akan Datang Persib Bandung Selalu Dihati Para Bobotoh, karena terlihat kektika menguasai bola, para asuhan Robert mampu menekan ke kotak penalti Persebaya”, kata Kang Monic.

Lagi-lagi Febri mendapat peluang apik. Tepat pada menit ke 11′ sontekan pemain berusia 24 tahun itu masih melayang di atas mistar gawang Persebaya. Jaunar yang lolos dari jebakan offside melepas tendangan ke arah gawang Persib.

Sayangnya, bola masih mengenai mistar gawang Maung Bandung yang dijaga Fitrul Ridwan. Semenit berselang, Bajol Ijo mendapat hadiah penalti tepatnya di menit 16′, Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

Artinya Skor 1-3 menjadi hasil akhir laga antara Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di penyisihan Grup C Piala Presiden 2022. (Leader)

About memorilive

Tinggalkan Balasan