Home / Sumbar / Wabup Padang Pariaman Kunjungi Perantau Asal Pariman di Kota Medan Sumut
foto Wabup Padang Pariaman bersama dengan perantau asal Pariaman di sebuah kafe di Kota Medan

Wabup Padang Pariaman Kunjungi Perantau Asal Pariman di Kota Medan Sumut

 

Sumut (Memorilive.com) – Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang MM kunjungi perantau asal Kabupaten/kota daerah Pariaman melalui orgasinasi Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) dan Ikatan Gasan Saiyo (IKGS), pada 26 Mei 2022, di kota Medan Sumatra Utara.

Wakil Bupati Padang Pariaman ( Drs Rahmang MM) Didampingi ibu Yusnelly Erza Rahmang, Kadis Bustanil Arifin & Staf Ahli Rianto, gelar silaturahmi dengan Ketua Ketua IKGS Beserta Jajaran Dajaran demi terciptanya sinergitas antara ranah dan rantau.

Pada kunjungan itu, Wakil Bupati Rahmang menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Padang Pariaman yang berada di perantauan Kota Medan sekitar sekaligus menyampaikan visi-misi Pemkab Padang Pariaman dalam membanguna daerah.

Pada kunjungan Wakil Bupati Padang Pariaman bertepatan dengan Pelantikan PKDP di Kota Medan yang dilaksanakan pada Rabu malam yang lalu, 26 Mei 2022. Pada kesempatan itu Wakil Bupati Rahmang menjelaskan visi dan misi pembangunan Kabupaten Padang Pariaman.

Yang sudah menjadi suatu ketetapan dalam Perda nomor 8 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, wujudkan Padang Pariaman BERJAYA dengan 4 kata kuncinya, yaitu Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya.

“Penjabaran dari Unggul Berkelanjutan, dengan menjadikan Kabupaten Padang Pariaman maju selangkah dibandingkan daerah lain dalam segala hal, yang dilaksanakan secara berkelanjutan. Religius, terciptanya masyarakat Kabupaten Padang Pariaman yang menjunjung tinggi norma-norma agama dan nilai-nilai islami”, urainya.

Dilanjutkannya, pada perinsipnya berpegang teguh pada ajaran agama dijadikan sebagai pondasi dalam kehidupan sehari-hari, sesuai kaedah ajaran rasululah alaisalam yaitu, Nabi Muhamad, jelas Rahmang yang merupakan mantan Camat Sungai Limau,

Lanjut Rahmang, Sejahtera, terciptanya kondisi masyarakat Kabupaten Padang Pariaman yang mencapai taraf kehidupan yang layak dari sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya. Berbudaya, adanya suatu kehidupan masyarakat yang mempertahankan nilai-nilai adat dan budaya setempat, sebagai kearifan lokal dan warisan yang sudah turun-temurun.

Diakhir pembicaraan bersama Ketua IKGS, Wabup Rahmang berharap dukungan penuh dari dunsanak di perantauan memasuki tahun kedua kepemimpinannya Bupati dan Wakil Bupati (SuhatriBur_Rahmang) tidak akan bisa bekerja sendiri dalam membangun daerah.

Tentunya butuh dukungan dari semua lapisan masyarakat. Baik yang ada di kampung maupun di rantau. peran serta masyarakat perantu dan dikampung sangat menentukan dalam mendukung  Pemerintah Daerah merwujudkan Padang Pariaman Berjaya,” tutupnya. Sumber Diskominfo Padang Pariaman. (Memori)

About memorilive

Tinggalkan Balasan