Home / Daerah / Ketum SMSI Firdaus Lantik Pengurus SMSI Cabang Kerpri  7 Kab/Kota
foto ketum SMSI didampingi Zakmi menyerahkan Anugrah kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmat SE.MM

Ketum SMSI Firdaus Lantik Pengurus SMSI Cabang Kerpri  7 Kab/Kota

Tanjungpinang (Memorilive.com) – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kepulauan Riau dan Kabuapten/Kota se Kepri, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum (Ketum) SMSI Pusat pada Selasa malam 29 Maret 2022, di Hotel Aston, Jalan Adi Sucipto Km 11 Kota Tanjungpinang.

Adapun pengurus SMSI cabang Provinsi Kepri, diketuai oleh Zakmi Kamsir pimred luarbiasa id. ketua SMSI Kota Batam Indra Helmi. ketua Kabupaten Bintan Ramdan. Ketua Kabupaten Kepulauan Anambas Asril Masbah. Ketua Kabupaten Karimun Hamdani. Kabupaten lingga Kasmadi. Kabupaten Natuna Rianto Saud dan Kota Tanjungpinang Devianti Nur.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad SE.MM, Dandrem Kepri, Humas Polda Kepri, Kajari Bintan, Kadis Kominfo Kepri, Plt Kadis Kominfo Bintan, dan para undangan beserta pengurus dan anggota SMSI Kepri dan Kab/Kota se Kepri, terlihat memenuhi ruangan acara, di Hotel Aston.

Dalam kata sambutan ketua SMSI Kepri Zakmi Kamsir mengatakan, SMSI merupakan wadah penerbit pers dari media siber. Dalam kurun waktu 5 tahun sudah mencapai 1.756 media siber yang tergabung dalam SMSI, bahkan telah menerima rekor Muri.

Zakmi, mengucapkan terimaksih kepada Ketum SMSI Firdaus yang telah melantik pengurus SMSI cabang Kerpri, merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan kepadanya, sehingga SMSI di Provinsi Kepri dapat lebih baik dan maju kedepannya, kata Zakmi.

Zakmi juga mengucapkan terimaksih kepada poemerintah Provinsi Kepri di bawah ke pemimpinan Ansar Ahmad, yang telah memberi ruang acara pelantikan pengurus SMSI cabang Kepri dan Kab/kota se Kepri, oleh karena itu Zakmi berharap, agar Gubernur Kepri bersedia untuk menerima anugarah dari SMSI Indonesia, jelasnya.

Keberadaan SMSI sebagai media siber di Provinsi Kepri mempunyai peran serta untuk memviralkan objek wisata di Kepri, sebagai sumber ekonomi agar dapat meningkatkan pembangunan daerah, untuk kesejahteraan masyarakat kepri, sebut Zakmi.

Dalam hal itu kata Zakmi, Kami selaku pengurus SMSI cabang Kepri tentunya berharap dukungan dari pemerintah daerah, dalam melaksanakan tugas sebagai media siber untuk mempublikasikan Kepri agar lebih dikenal untuk meningkatkan ingkam dari berbagai sector, jika diizinkan dari ketum SMSI, Kepri siap menjadi tuan rumah, pada mukernas masa yang akan datang, sebut Zakmi disambut tepukan audiens.

Pada kesempatan itu juga sambutan ketum SMSI Firdaus mengatakan, bahwa keberadaan SMSI sudah 5 tahun, mestinya pengurus SMSI kepri dilantik pada 2 tahun yang lalu, namun baru ini terlaksana. Akan tetapi ada plus minusnya, karena 2 tahun yang lalu kita dihebohkan oleh Covid, andai diwaktu itu dilakukan pelantikan, tentu SMSI akan mengalami kendala, sebutnya.

Meskipun SMSI tergolong muda jika dibandingkan dengan organisasi Pers lainnya, keanggotaan SMSI terbanyak di Dunia, sehingga SMSI dianugrahi rekor muri, dan SMSI juga telah masuk konstuen Dewan Pers, kata Ketum SMSI.

Ditambahkan ketum SMSI Firdaus, Sebelum mukernas SMSI Kepri, dirinya mengajak ketua SMSI Kepri (Zakmi) untuk berkeliling melihat pembangunan di Kepri, terlihat tidak kalah dengan daerah kota-kota yang lebih dulu berkembang, selaku daerah kepulauan Kepri sangat luar biasa, puji Ketum.

Setelah kata sambutan ketum SMSI, acara dilanjutkan cuplikan video 2 tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubermur Kepri Ansar/Marlin, mulai dilantik Presiden RI Joko Widodo pada 2 tahun lalu, hingga Maret tahun 2022.

kemudian dilanjutkan kata sambutan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad, memberikan apresiasi kepada pengurus SMSI Kepri yang sangat luarbiasa, dalam waktu singkat SMSI sudah berhasil membentuk kepengurusan se Provinsi Kepri, bahkan hari ini melaksanakan pelantikan, hal ini tentunya hasil kerja keras ketua beserta kawan-kawan pengurus SMSI di Kepri. Ansar berharap agar SMSI Kepri menjadi wadah infomasi yang akurat di Kepri, sebut Ansar. (Memori)

About memorilive

Tinggalkan Balasan