Home / Kepri / Gubernur Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Almukminin, Sekaligus Serahkan Bantuan Dana Hibah
usai acara Gubernur foto bersama dengan pengurus Mesjid dan peserta didik TPQ

Gubernur Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Almukminin, Sekaligus Serahkan Bantuan Dana Hibah

Kepri (Memorilive.com) – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadiri acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H, disejalankan dengan Penyerahan Bantuan Dana Hibah kepada Masjid Al Mukminin dan TPQ Al Ikhlas di Masjid Al Mukminin, Tanjungpinang, Rabu (9/3) malam.

Acara tersebut diisi oleh tausiah oleh Ustad Deni Mulyana dengan tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah”

Pada Senin sebelumnya 7 Maret 2022, Gubernur Kepri juga menyerahkan bantuan hibah bagi rumah ibadah dan organisasi Islam se Kota Tanjungpinang, di Aula Wan Seri Beni, Dompak.

Dalam kata sambutan Gubernur Kepri Ansar menyampaikan, bahwa dirinya sengaja menyerahkan hibah untuk masjid Al-Mukminin dan TPQ Al-Ikhlas secara terpisah, karena sekaligus ingin bersilaturahmi dan bernostalgia dengan penngurus dan jemaah Mesjid Al-Mukminin, sebutnya.

“Sejak kecil saya sudah aktif di masjid Al-Mukminin dan Al-ikhlas. Untuk itu malam ini saya sengaja menghadiri peringatan Isra Miraj disejalankan dengan penyerahan hibah sekaligus dalam rangka silaturahmi” ujar Gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ansar menyerahkan bantuan hibah sebesar 138 juta rupiah, untuk Masjid Al-Mukminin dan 368 Juta rupiah untuk TPQ Al-Ikhlas.

Bantuan hibah tersebut merupakan bagian dari anggaran sebesar 23,8 miliar untuk hibah di seluruh Kota Tanjungpinang atau 78 miliar se Kepri yang diberikan kepada Masjid, Mushola, Yayasan Pendidikan Al-Quran dan Organisasi keagamaan, jelasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur berharap bantuan yang diberikan pada awal tahun (triwulan I) dapat mendukung upaya pemerintah dalam usaha pemulihan ekonomi. Karena belanja pemerintah masih menjadi motor pemulihan ekonomi pada saat ini.

“Belanja pemerintah secara tidak langsung meningkatkan daya beli masyarakat. Selain itu, penyerahan bantuan hibah sekarang akan membantu masjid-masjid mempersiapkan diri menyambut bulan puasa/Ramadhan” kata Gubernur Ansar.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya. Rangkaian penyerahan bantuan hibah ini dilaksanakan dengan transparan dan terbuka. Sehingga menurut Gubernur masyarakat dapat bersama-sama mengawasinya, ujar Gubernur.

“Saya juga sudah pesan kepada OPD tidak ada potong memotong, serahkan dana secara penuh. Masyarakat juga kiranya dapat menggunakan dan mempertanggungjawabkan dengan sungguh-sungguh” pesan Gubernur.

Terakhir Gubernur Ansar memohon do,a kepada hadirin agar berbagai program yang ia canangkan untuk pembangunan Kepri dapat terwujud dengan baik. Sumber Kominfo Kepri. (Memori)

About memorilive

Tinggalkan Balasan