Home / Daerah / Prajurit Petarung Yonmarhanlan IV Penuh Semangat Ikuti Upacara Hut Ke-76 Korps Marinir

Prajurit Petarung Yonmarhanlan IV Penuh Semangat Ikuti Upacara Hut Ke-76 Korps Marinir

foto Danlatamal IV saat memotong Nasi Tumpeng usai upacara memperingati HUT Korps Marinir ke 76 di lapangan tembak Pistol Ciku di Kanpung Baru Tanjungpinang

Tanjungpinang (Memorilive.com) – Dalam rangka memperingati HUT Korps Marinir ke 76 pada tahun 2021, para prajurit Petarung Batalyon Marinir terlihat gagah dan pemberani yang selalu siap  membela bangsa dan Negara dalam keadaan apapun yang menjadi handalan bagi seluruh rakyat Indonesi.

Pada kesempatan upacara tersebut, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV Tanjungpinang (Yonmarhanlan IV Tanjungpinang) dengan penuh semangat ikuti Upacara secara virtual, di Lapangan Tembak Pistol Yonmarhanlan IV Ciku Kampung Baru Tanjungpinang Kepulauan Riau, pada Senin pagi 15 Nopember 2021.

Upacara HUT Ke-76 Korps Marinir tersebut, terpusat di Jakarta yaitu di Lapangan Apel Ksatrian Marinir R.Hartono Jl. Cilandak KKO  Jakarta Selatan, dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,  yang diikuti oleh Jajaran Korps Marinir seluruh Indonesia.

Usai upacara Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H.,  berkesempatan memotong nasi tumpeng yang diberikan kepada Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., Prajurit Marinir termuda serta perwakilan Purnawirawan Korps Marinir.

Dalam sambutannya Kasal mengatakan ”Selama 76 tahun masa pengabdiannya Prajurit Korps Marinir merupakan sosok Ksatria Jalasena,  yang senantiasa tampil didepan dan berdiri dengan kokoh saat bumi pertiwi ini memanggil,” tuturnya.

Seperti di Palagan mana Korps Marinir yang tidak pernah hadir, mulai dari mengahadapi musuh negara, melerai dan menurunkan ketegangan masa unjuk rasa hingga percepatan penanganan pandemi Covid-19 dalam bentuk Serbuan Vaksin Maritim,  ungkap Kasal.

“Marinir selalu hadir , Marinir selalu ada, maka tidak heran Marinir selalu ada dihati rakyat. Marinir selalu menjadi jawaban saat negara ini membutuhkan, satu jawaban kirim Marinir,” pungkasnya Kasal.

Yang lebih mengharukan para peserta usai upacara, Kapolres Tanjungpinang memberikan kue tart ulang  tahun kepada Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang yang merupakan bentuk cerminan harmonisasi dan penghargaan yang tinggi antar korps intitusi Marinir TNI AL dengan intitusi Polri yang selalu bersinergi dalam memberi kemanan dan kenyamanan bagi masyarakat di Tanjungpinang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV. Para Purnawirawan Korps Marinir. Sumber Dispen Lantamal IV Tanjungpinang. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *