Home / Daerah / Serahkan 2 Paket Buku ICMI Orda Kota Tanjungpinang Saat Silaturahmi Ke Lantamal IV
foto bersama saat penyerahan 2 buah buku dari pengurus ICMI Orada Tanjungpinang kepada Danlantamal IV

Serahkan 2 Paket Buku ICMI Orda Kota Tanjungpinang Saat Silaturahmi Ke Lantamal IV

foto saat pertemuan pengurus ICMI Orda Tanjungpinang dengan Danlantamal IV di Mako Lantamal IV di Batu Hitam Tanjungpinang

Tanjungpinang (Memorilive.com) – Sejumlah pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim se Indonesia Organisasi Daerah (ICMI Orda) Kota Tanjungpinang, pada Kamis siang 4 November 2021, silaturahmi dengan Lantamal IV di Mako Lantamal IV Batu Hitam.

Atas kunjungan ICMI Orda tersebut, disambut baik oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Tanjungpinang yakni, Laksamana Muda TNI Dwika Tjahaya Setiawan, di Mako Lantamal IV  Batu Hitam, Tanjungpinang Barat.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI AL khususnya Lantamal IV Tanjungpinang, yang selama ini telah memberi kesempatan kepada anak-anak daerah untuk diterima menjadi anggota atau keluarga besar TNI AL, sebut Wakil Ketua ICMI Orda Tanjungpinang, Drs, H Nazaruddin, MH kepada Danlantamal IV.

“TNI AL telah memberi ruang dan memotivasi anak anak daerah menjadi anggota kluarga besar TNI AL,  ini menjadi suatu kebanggan bagi kami ” ungkap Nazaruddin.

Dalam kesempatan itu, Nazaruddin  juga merupakan pengurus LAM Provinsi Kepri, sekaligus memperkenalkan satu persatu pengurus ICMI yang hadir, bahwa keberadaan ICMI Orda Tanjungpinang juga terdiri dari kaum cendikiawan dengan latar belakang profesi dan ilmu yang beragam.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan menyambut baik atas kunjungan ICMI Tanjungpinang, bahwa dirinya di Tanjungpinang lebih kurang 1 bulan, namun telah berupaya melakukan beberapa perencanaan, seperti mengembangkan potensi wisata di Tanjungpinang, yang terkenal dengan wisata religi dan budayanya salah satunya pulau penyengat.

Laksma TNI Dwika menceritakan panjang lebar, terkait pengalamannya bertugas di beberapa tempat, salah satunya Kalimantan Barat. Ketika menjadi Danlanal di Pontianak, banyak melakukan pembinaan kerukunan dan keharmonisan suku-suku etnis yang ada di Kalbar tersebut.

“Kalimantan Barat, provinsi yang dikenal seribu sungai, dahulunya pernah ada 11 kerajaan maritim, saya berkesempatan untuk membuat event lomba perahu, pada akhirnya hingga saat ini dijadikan event tahunan oleh kemenpar RI” Kenang Dwika.

Mengakhiri pertemuan tersebut, sebagai tanda kesan untuk dijadikan kenangan pengurus ICMI Orda Tanjungpinang, menyerahkan dua paket buku berjudul “ICMI Berpantun” dan buku  “Risalah Cendikia” yang merupakan hasil karya pokok pikiran pengurus ICMI Orda Tanjungpinang.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris ICMI Ridarman Bay, SE, MM, Afitri Susanti, S.Psi MM, Tuti Wahyuni, SE, Dr. Darson, MSI, Irwan, MSI, Rio Wanis, SE dan Yudistira Andi Nugraha, S. Ag dan Oktarian, S.Sos, (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan