Home / Daerah / Dalam Rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66: Sat Lantas Polres Pasaman Barat Gelar Gebyar Vaksinasi   
foto kegiatan Vaksinasi Satlantas Polres Pasaman Barat

Dalam Rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66: Sat Lantas Polres Pasaman Barat Gelar Gebyar Vaksinasi   

Pasbar (Leadernisantara.com) – Pada masa Pandemi pemerintah terus berupaya untuk menekan angka penularan Covid 19 yang selalu menimbulkan angka kematian, menghambat pertumbuhan ekonomi diberbgai daerah membuat momok.

Pemerintah daerah Pasaman Barat beserta stakeholder bahu-membahu dalam upaya percepatan pemulihan wabah menular ini dengan cara melakukan vaksinasi sesuai program pemerintah pusat, agar imun tubuh bertambah kuat, kebal sebagai penangkal penularan virus Corona.

Kapolri Jendral (Pol) Listiyo Sigit Prabowo meyampaikan ke jajarannya, termasuk Polres Pasaman Barat untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19. dengan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal.

Bertepatan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara, ke-66, Sat Lantas Polres Pasaman Barat menggelar Gebyar Vaksinasi dengan tema “Polantas Yang Presisi Tangguh dan Bertumbuh di Era Kenormalan Baru”.

Keseriusan Sat Lantas Polres Pasaman Barat yang di komandoi IPTU Indra Kusuma, S.H dalam melakukan Vaksinasi bersama Tim Kesehatan, antusiasme masyarakat dan para pelajar di Kabupaten Pasaman Barat, ikut mendftarkan diri untuk di vaksin, di Mako Polres Pasaman Barat, Jumat 24 September 2021.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M melalui Wakapolres Pasaman Barat Kompol Joko Hendro Lesmono, S.H., S.I.K menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini terwujud berkat hasil koordinasi Polres Pasaman Barat dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat.

Adapun sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar vaksinasi pada saat ini, diantaranya SMPN 1 Pasaman, SMPN 2 Luhak Nan Duo, SMPN 3 Luhak Nan Duo, serta SMKN 1 Lembah Melintang, sebut Joko Hendro.

“Kita memfokuskan vaksinasi kepada para pelajar yang akan melaksanakan kegiatan belajar tatap muka, dengan total 415 orang, yang akan menjadi target kita dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi ini” ujar Kasat Lantas, kepada awak media ini.

Satuan Lalu Lintas Polres Pasbar, melakukan beberapa inovasi guna menarik minat siswa -siswi dalam mengikuti vaksinasi, disediakannya 4 unit Bus, untuk antar jemput para pelajar, serta cemilan berupa snack serta makan siang yang akan dibagikan kepada para peserta yang di Vaksin, sebutnya.

Berdasarkan pantauan awak med8ia ini dilapangan, pelaksanaan vaksinasi dibantu oleh 30 orang tenaga medis sebagai vaksinator yang berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, 6 orang dari Puskesmas juga dibantu Tenaga kesehatan dari Polres Pasaman Barat.

Gebyar vaksinasi dalam rangka Hari jadi Lalu Lintas ke-66 ini, berhasil memvaksin 340 orang pelajar dan masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat, sebut Satlantas Pasbar.

“Kita akan terus mengajak para pelajar dan masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, untuk ikut vaksin yang akan terus kami gelar secara masif guna percepatan” Herd Immunity”, ungkap Indra.

Salah seorang guru mengungkapkan rasa terimakasih kepada Polres Pasaman Barat yang telah menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi, serta mempasilitasi para sisw-siswi kami, jika tidak maka kami akan kewalahan untuk sarana angkutan, karena jumlahnya yang cukup lumayan banyak, sebutnya.

“Kami turut menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di daerah kabupaten Pasaman Barat, untuk bersama-sama mendukung program dari pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Nasional, sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19” tutup Indra. (Indones)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan