Home / Daerah / TNI AL Lantamal II Terus lakukan Serbuan Vaksinasi Kali Ini Menyasar Dikampus UNP Padang
foto pelaksanaan Vaksinasi di Kampus UNP Padang

TNI AL Lantamal II Terus lakukan Serbuan Vaksinasi Kali Ini Menyasar Dikampus UNP Padang

Padang (Memorilive.com) – Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, terus melakukan pelayanan Vaksinasi terhadap masyarakat Maritim dan sekitarnya di Kota Padang, agar program Serbuan Vasinasi tercapai sesuai harapan, di Sumatra Barat.

Serbuan vaksinasi tersebut, terus dilakukan dengan gencar oleh Dinas Kesehatan  (Diskes) Lantamal II dengan menurunkan 1 Tim berjumlah 7 orang tenaga vaksinator. Nakes dari Diskes Lantamal II Padang,  berkolaborasi dengan Vaksinator dari Nakes Yonif 133/YS, Nakes Lanud Sutan Syahril beserta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang.

Sesuai arahan dan petunjuk Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M. berikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat Maritim dan masyarakat sekitar di lingkungan kita, jelasnya.

Kini yang menjadi sasaran pelaksanaan Vaksinasi di Kampus Universitas Negeri Padang yang berlokasi di Jalan Dr Hamka Air Tawar Kota Padang, Vaksinasi kali ini diberikan terhadap para Dekan dan Dosen serta para mahasiswa. pada Sabtu 21 Agustus 21.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal II) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) mensuport Nakes dari Lantamal II, agar selalu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu, aman dan halal, sehingga tidak ada keraguan masyarakat.

Upaya mengatasi Pandemi Covid-19 terus dilakukan pemerintah serta mengambil langkah langkah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, melalui TNI dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah terus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin agar terbentuk herd immunity.

TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL  II Padang, dalam pelaksanaan vaksinasi ini sudah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator. Kali ini Tim vaksinator dari Diskes Lantamal II menyasar kampus Universitas Negeri Padang (UNP) dalam memberikan pelayanan vaksinasi.

Diskes Lantamal II belakangan Ini, sudah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang. Baik vaksinasi tahap pertama maupun untuk tahap kedua. Pelaksanaan Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan, di Auditorium Universitas Negeri Padang.

Sampai saat ini Diskes Lantamal II telah memvaksin sebanyak 659 orang penerima vaksin, terdiri dari vaksin tahap 1, sebanyak 570 orang, vaksin tahap 2, sebanyak 89 orang,  menggunakan vaksin Sinovac. Mereka yang ikut pada saat vaksinasi dari remaja maupun yang lanjut usia. Serbuan vaksinasi serentak secara nasional seperti daerah lainya di seluruh Indonesia.

Dilokasi kegiatan para vaksinator dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggungjawab kegiatan serbuan vaksinasi ini juga sekaligus sebagai  Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang. Sumber Dispen Lantamal II. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan