Home / Kepri / Danlantamal IV Ikuti Upacara AKRS Di Pusara Bhakti Tanjungpinang
foto saat upara renungan suci di Makam Pahlawan Tanjungpinang

Danlantamal IV Ikuti Upacara AKRS Di Pusara Bhakti Tanjungpinang

foto bersama mengabadikan usai upacara renungan suci ditaman Makam Pahlawan Tanjungpinang Kepri

Tanjungpinang (Memorilive.com) – Meskipun ditengah pandemi Covid 19, para petinggi daerah Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang, pada momentum 17 Agustus setiap tahunnya, tetap laksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), merupakan bentuk penghormatan dan  mengenang jasa para pahlawan yang gugur dimedan tempur.

Seperti Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjunpinang), Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.han., besama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., Pangkogabwilhan I, Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M,-

beserta unsur Forkopimda Propinsi Kepri, ikuti Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Jl. Gatot Subroto Kampung Bulang Bukit Bestari Tanjungpinang Kepri, pada Selasa dini hari  17 Agustus 2021.

AKRS tersebut, dilaksanakan dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI, upacara dimulai tepat pada pukul 00.00, penyelenggaraannya sama seperti di tahun sebelumnya, meskipu masa pandemi Covid-19, membuat peserta upacara dan tamu undangan sangatlah terbatas, Protokol Kesehatan tetap dijalankan dengan ketat.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV (Kadispen Lantamal IV) ditempat yang berbeda mengatakan, “Apel Kehormatan dan Renungan Suci, merupakan salah satu bentuk upacara militer bertujuan untuk mengenang dan mendoakan arwah para Pahlawan bangsa yang gugur dimedan perang serta para pahlawan pasca Kemerdekaan RI,” jelasnya.

Kadispen Lantamal IV juga mengatakan, “AKRS kali ini yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Pangkogabwilhan I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., sedangkan Komandan Upacaranya yaitu Mayor Czi Haris,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Provinsi Kepri mengajak “Pada momentum HUT Kemerdekaan kali ini yang masih dalam pandemi Covid-19, kondisi saat ini menjadi semangat baru, seperti pejuang dahulu untuk merebut kemerdekan, sehingga bebas dari penjajahan”, ungkapnya.

Tentunya pada saat ini, kita juga harus rela berkorban jiwa dan raga, dalam menghadapi pandemi Covid-19, salah satunya melaksanakan Protokol Kesehatan yang benar dan ketat, ajaknya. Sumber Dispen Lantamal IV Tanjungpinang. (Memori)

 

 

About Sudirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *