Home / Daerah / Tim Jajaran TNI AL Lantamal II Terus Lakukan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim Kota Padang

Tim Jajaran TNI AL Lantamal II Terus Lakukan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim Kota Padang

Padang (Memorilive.com) – Serbuan vaksinasi terus dilakukan dengan gencar oleh Dinas Kesehatan  (Diskes) Lantamal II, turunkan 12 orang tenaga vaksinator, untuk melayani masyarakat maritim yang  akan di suntikan Vaksin Covit 19, pada Jum’at 30 Juli 2021, di Kota Padang.

Hal itu merupakan bentuk Implementasi perintah dan petunjuk dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.M.M., dimana TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim serta masyarakat lainnya yang masih membutuhkan.

Menyikapi situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 yang belum teratasi secara maksimal, pemerintah melalui TNI dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah, menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin, agar terbentuk herd immunity, untuk upaya mencegah penularan Covid 19.

TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang dalam pelaksanaan vaksinasi ini telah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator, untuk melakukan kegiatan sesuai target yang telah ditentukannya.

Diskes Lantamal II belakangan Ini, sudah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang, baik vaksinasi tahap pertama maupun untuk tahap kedua.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal II, diloksi jalan Sutan Syahrir Padang. Serbuan vaksinasi kepada Masyarakat Maritim, di antaranya, pekerja bongkar muat pelabuhan, masyarakat nelayan, pegawai yang berkantor di lingkungan Diskes serta Keluarga Besar TNI AL.

Pada kesempatan itu Diskes Lantamal II telah memvaksin 130 orang penerima vaksin, baik remaja maupun yang lanjut usia, kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut, serentak dilakukan secara nasional di seluruh Indonesia, guna percepatan penyelesaian pelaksanaan vaksinasi Covid 19.

Dilokasi kegiatan para vaksinator dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggungjawab kegiatan serbuan vaksinasi, juga sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang. Sumber Dispen Lantamal II. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan