Home / Daerah / MoU Program Madina Inovasi Kakankemenag Padang Panjang & Perbankan Ditandatangani

MoU Program Madina Inovasi Kakankemenag Padang Panjang & Perbankan Ditandatangani

Padang Panjang (Memorilive.com) – Penandatangan Kesepakatan Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) Kementerian Agama Kota Padang Panjang dengan Madrasah Negeri bersama Bank Persepsi tentang Inovasi Program MADINA (Program Haji Dini dan Haji Muda) berjalan sukses di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Jum’at (30/07/2021)

Dalam kegiatan MoU ini Kakankemenag diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha H.Bustami didampingi Kasi PHU Endang Sriyani bersama Kasi Pontren Editiawarman dan Penyelenggara Zakat Wakaf Basri.

Sementara dari Madrasah Negeri hadir Kepala MAN 1 Padang Panjang Julpiadi Hutabarat, Kepala MAN 2 Padang Panjang Agustamam, Kepala MAN 3 Padang Panjang diwakili Wakasis Yubhar dan Kepala MTsN Kota Padang Panjang diwakili Wakasis Ahmad Darmawan.

Disamping itu dari Bank Persepsi hadir Pimpinan Bank Nagari Syariah Marten dan Pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) Ii Iswandi.

MoU ini merupakan program inovasi yang diangkatkan Kemenang Kota Padang Panjang melalui Kasi PHU bersama Madrasah Negeri di Kota Padang Panjang dengan Bank Persepsi, yang bertujuan sedari dini mengajak Siswa Madrasah Untuk Menabung/Mendaftar Haji karena lamanya antrian untuk berangkat Haji.

Selain Penandatangan MoU / Kesepakatan Bersama tentang Inovasi Program MADINA (Program Haji Dini dan Haji Muda), pada kesempatan ini dikukuhkan Duta Madina Kemenag Kota Padang Panjang oleh Kakankemenag diwakili Kasubbag TU H. Bustami

Dalam Sambutan Kakankemenag, mengapresiasi Inovasi Program MADINA ini, “dengan dikukuhkannya Duta Madina diharapkan menjadi pelopor dan penggerak dan memberikan motivasi kepada siswa di Madrasah mulai menabung sejak dini,” ujarnya.

Kasi PHU Endang Sriyani berharap kepada Madrasah Negeri khususnya di Kota Padang Panjang dan Bank Persepsi, serta semua bagi yang mengetahui informasi ini, “Agar dapat kiranya ikut serta melakukan Sosialisasi tentang Program MADINA (Program Haji Dini dan Haji Muda),” ujar Endang.

Kepala Madrasah yang hadir menyambut baik kegiatan ini dan siap bersama-sama mendukung dan meneruskan Informasi Penting ini kemasyarakat. “Kami sangat senang dan menyambut baik program ini, dan siap melakukan sosialisasi kepada siswa di Madrasah,” ujar Julpiadi mewakili Madrasah yang hadir.

Sementara itu Pihak Bank Persepsi siap mendukung dan memberikan fasilitasi kepada Kemenag yang telah menggas inovasi Program MADINA untuk memberikan solusi kepada ummat yang ingin menunaikan ibadah haji.

“Kami Bank Persepsi siap mendukung program ini demi untuk mudahkan masyarakat yang hendak menunaikan ibadah haji,” ujar perwakilan Bank Persepsi.

“Semoga Inovasi Program MADINA ini secepatnya di sosialisasikan ditengah-tengah masyarakat,” tambahnya.(Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan