Home / Daerah / Tim TNI AL Lantamal II Kembali Lakukan Serbuan Vaksinasi Bekerjasma Pelindo II Dan Diskes Kota Padang

Tim TNI AL Lantamal II Kembali Lakukan Serbuan Vaksinasi Bekerjasma Pelindo II Dan Diskes Kota Padang

Padang (Memorilive.com) – Serbuan vaksinasi dengan penuh semangat kembali melakukan Vaksinasi oleh Dinas Kesehatan  (Diskes) Lantamal II, turunkan 13 orang tenaga vaksinator, bekerjasama dengan vaksinator lainnya, di antaranya Diskes Kota Padang 5 vaksinator, dari kantor Kesehatan Pelabuhan atau KKP terjunkan 5 orang vaksinator, pada  Selasa 27 Juli 2021.

Menindaklanjuti perintah dan petunjuk dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.M.M.,TNI Angkatan Laut, untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim serta masyarakat lain yang masih membutuhkan.

Dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat teratasi secara maksimal, pemerintah melalui TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah, menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin agar terbentuk herd immunity.

TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, bersinergi dengan Dinkes Kota Padang dan KKP dalam pelaksanaan vaksinasi yang telah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator, untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi secra rutin hingga tuntas.

Dinas kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II, sebelumnya sudah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang, pada kesempatan ini  dilaksanakan vaksinasi, di aula serbaguna kantor Pelindo II Teluk Bayur Padang.

Tempat ini merupakan sudah beberapa kali di adakan serbuan vaksinasi kepada Masyarakat Maritim, di antaranya, pekerja bongkar muat pelabuhan, masyarakat nelayan, pegawai yang berkantor di lingkungan Teluk Bayur serta Keluarga Besar TNI AL.

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal II, di Aula Serbaguna Pelindo II Teluk Bayur Padang, dibanjiri oleh para calon penerima vaksin, baik remaja maupun yang lanjut usia. 436 orang, tuntas di vaksin dalam rangka program serbuan vaksinasi secara serentak dengan daerah lainya di seluruh Indonesia.

Dilokasi kegiatan para vaksinator dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggungjawab kegiatan serbuan vaksinasi, sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang. Sumber Dispen Lantamal II. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan