Home / Bintan / Aspotmar Mewakili Danlantamal IV Hadiri Serbuan Vaksin TNI Bersama Walubi

Aspotmar Mewakili Danlantamal IV Hadiri Serbuan Vaksin TNI Bersama Walubi

Bintan (Memorilive.com) – Asisten Potensi Maritim Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Aspotmar Danlantamal IV) Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, S.H., mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., hadiri cara Serbuan Vaksin TNI Bersama Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kepri, di Vihara Kampung Tua Kijang Bintan Kepri, Jumat pagi (25/6/2021).

Kegiatan Vaksin tersebut mengusung tema “Wujudkan Masyarakat yang Sehat dan Produktif dengan Vaksin Covid-19” merupakan kolaborasi antara Walubi Kepri dengan TNI dalam mewujudkan program pemerintah untuk memutus Pandemi Covid-19.

Pelaksanaan vaksin kepada masyarakat Kijang, tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,  diawali dengan proses screening, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui gejala apa saja yang dialami, sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay ditempat yang berbeda mengatakan “Kolaborasi antara Walubi dan TNI dalam kegiatan Serbuan Vaksin sangatlah diapresiasi, karena peran serta Walubi ditengah-tengah Pandemi Covid-19, sangat membantu pemerintah dalam menggelar Vaksin kepada masyarakat di Kijang Bintan,” jelasnya.

Seperti kita ketahui Walubi merupakan wadah kebersamaan organisasi umat Buddha Indonesia, yang didirikan di Jakarta pada tanggal 20 Agustus 1998 silam, berdasarkan Konsensus Nasional Umat  Buddha Indonesia.

Kadispen juga mengatakan “Salah satu tujuan dari Walubi adalah meningkatkan kerjasama antara umat Buddha Indonesia, dalam mengabdi kepada umat, bangsa dan Negara, melalui aksi sosial kemanusian sebagai pengamalan Dharma Negara,” ungkapnya.

“Kita berharap pelaksanaan Serbuan Vaksin kali ini dapat bermanfaat  bagi masyarakat Kijang  sekitarnya, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19  yang berada di Kijang dan Bintan,” pungkas Kadipen Lantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 033/WP, Dandim 0315/BTN, Kepala Dinas Kesehatan Bintan, Ketua Walubi Kepri, Kapolsek Kijang, Danposmat Kijang, serta tiga personel Babinpotmar. sumber Dispen Lantamal IV Tanjungpinang. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan