Home / Daerah / Sebagai Narasumber Kakankemenag Berikan Edukasi Diacara Lokakarya di MAN 1 Padang Panjang
Acara Lokakarya MTsN 1 Pandang Panjang Sumbar

Sebagai Narasumber Kakankemenag Berikan Edukasi Diacara Lokakarya di MAN 1 Padang Panjang

Padang Panjang (Memorilive.com) – Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang resmi membuka acara Lokakarya sekaligus menjadi narasumber pada Senis 21 Juni 2021, di MAN 1 Padang Panjang. Pada Kegiatan Lokakarya tersebut diikuti para guru dan Tenaga Kependidikan MAN 1 Padang Panjang, dengan 68 orang peserta dan 5 orang Narasumber.

Adapun Tema acara lokakarya ini bertajuk, “Dengan Lokakarya Kita Tanamkan Karakter dan Rasa Santun Warga Madrasah yang di Implementasikan dalam Pembelajaran Berbasis Kecakapan Abad 21,”.

Tema itu mencerminkan tenaga pendidik berkarakter dan bermatabat yang akan melahirkan para peserta didiknya yang handal dan berkrakter serta berdayasaing dipablik, sebagai generasi penerus bangsa ialah putra-putri daerah sumbar, cikalbakal estafet yang akan melanjutkan membangun negeri kelaq.

Acra tersebut dilaksanakan selama tiga hari, Senin s.d Rabu/ 21 s.d 23 Juni 2021 dan dibagi menjadi lima sesi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Adapun Materi yang disampaikan oleh Kakankemenag adalah Penguatan Eksistensi Madrasah dan Implementasi Madrasah Hebat Bermartabat. Pada kesempatan itu hadir mendampingi Kakankemenag Pengawas Madrasah Agus Nasution dan Kepala Madrasah H. Julpiadi Hutabarat, serta Kaur TU Masri dan jajarannya sebagai tuan rumah.

Kakankemenag berharap kepada peserta lokakarya untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia.

Sesuai Instruksi Menteri Agama Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M) yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. ” Kita ASN Kemenang RI harus mengiikuti dan mematuhi dan menerapkannya,” ujar Gusman.

“Semoga acara ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir dan ilmu yang didapat bisa diimplementasikan di hadapan siswa dan warga Madrasah nantinya,” tutur Kakankemenag.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Padang Panjang H. Julpiadi Hutabarat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kakankemenag, Pengawas Madrasah, serta Panitia kegiatan yang telah menyukseskan Penyelenggaraan kegiatan ini, “mudah-mudahan kedepannya tetap memberikan kontribusi, motivasi dan edukasi untuk Guru-Guru kami dan Tenaga Kependidikan dilain waktu”, tutur Julpiadi.(Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan