Home / Batam / Upaya Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Duta Humas Polda Kepri Gencar Sosialisasikan Penggunaan Masker
upaya mencegah penyebaran covid 19, duta Polda Kepri turun ke pasar-pasar memberikan selebaran kepada para pedagang untuk mematuhi protokol kesahatan.

Upaya Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Duta Humas Polda Kepri Gencar Sosialisasikan Penggunaan Masker

Batam (Memorilive.com) – Upaya menangkal serta mencegah penyebaran Virus Covid-19 khususnya diwilayah kota Batam, Duta Humas Polda Kepri memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan Covid-19, bagikan brosur sebagai bentuk Sosialisasi agar menggunakan Masker di tempat-tempat keramaian, seperti pasar tradisional, pasar modern atau restaurant di wilayah Batam Centre dan sekitarnya, pada Kamis 20 Mei 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak pagi, sasarannya para pengunjung dan pemilik tempat jualan makanan yang sedang ramai pengunjung sarapan pagi, akan memulai runititasnya dipagi hari, dilanjutkan pula  ketempat keramaian, seperti pasar tradisional, pasar modern, diberikan himbauan serta dibagikan brosur Sosialisasi oleh Duta Humas Polda Kepri, disambut baik oleh masyarakat, terutama kaum millennial.

Menggunakan masker di masa pandemi sangatlah penting, pungsinya bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk orang lain, menggunakan masker bagian dari protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan.

“Masyarakat diminta untuk harus selalu memakai masker jika berada diluar rumah yang melakukan aktifitas diluar, serta memperhatiakan kerumunan masa mesti selalu menjaga jarak dan mencuci tangan.” kata Kabid Humas  Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

“Tetap menggunakan masker apabila  beraktivitas diluar rumah, demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Kita harus saling menjaga agar tidak tertular  Covid-19”, pungkas Duta Humas Polda Kepri Cindy Martiani yang biasa disapa akrab Cindy dan Muhammad Dwi Prasetio atau Prasetio.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan menempelkan sticker, terkait himbauan agar waspada terhadap Terorisme dan Radikalisme di tempat-tempat makan dan keramaian wilayah Batam Centre, jelasnya. Sumber humas Polda Kepri. (Memori)

About Sudirman

Tinggalkan Balasan